Huawei Honor 4C, Android Terjangkau dengan CPU Octa-Core & RAM 2GB

huawei-honor-4cinfogadgets.info – Ini nih smartphone anyar yang baru saja diluncurkan Huawei. Yep, Honor 4C, senjata baru Huawei yang bakal merangsek pasar di segmen mid-range berbanderol terjangkau.

Mengutip sebuah laporan Gadget NDTV, Honor 4C disebut akan ditawarkan dengan harga 799 Yuan (setara Rp1,6 juta-an) di China dan akan datang dengan varian warna hitam, biru, emas, pink, dan putih.

Untuk spesifikasinya, smartphone ini hadir mengusung layar 5 inchi beresolusi HD (720 x 1280 piksel) berjenis TFT IPS. Di sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa-core HiSilicon Kirin 620 yang dipadu dengan RAM 2GB.
Honor 4C menjalankan Android 4.4 KItKat yang dipercantik dengan EM UI 3.0 di atasnya.

Adapun spesifikasi menarik lain dari smartphone ini di antaranya ada sensor kamera 13 MP dengan aperture f/2.0, LED Flash, dan CMOS sensor. Sementara untuk kamera depan, smartphone ini dibekali sensor kamera 5 MP.

Untuk keperluan menyimpan data, pengguna Honor 4C dibekali memori internal 8GB yang masih bisa diperluas via kartu microSD hingga 32GB. Adapun untuk menyuplai daya, smartphone ini dilengkapi baterai 2550 mAh.

Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Honor 4C sejatinya cukup menarik untuk ditunggu. Pertanyaannya, kapan ya smartphone ini mendarat di Indonesia? [Joe]