Hp Lipat Samsung Galaxy Z Flip Versi Murah Rilis di 2021

infogadgets.info.id – Samsung berencana menghadirkan tiga ponsel lipatnya tahun depan di antaranya Galaxy Z Fold 3, Samsung Galaxy Z Flip 3, dan model terjangkau Galaxy Z Flip Lite. Dan laporan terbaru menyebutkan bahwa model termurah tidak akan terkoneksi dengan teknologi 5G.

Gizmochina melaporkan bahwa hal itu masuk akal mengingat infrastruktur 5G belum merata. Dan masih dalam pengembangan, serta terbatas hanya untuk negara-negara tertentu.

Smartphone lipat bernomor model SM-F720F, diharapkan ditenagai chipset Snapdragon 855, sama seperti Samsung Galaxy Z Flip pertama yang dirilis tahun ini. Namun, laporan lain mengklaim semua perangkat lipat Samsung yang datang pada 2021 didukung konektivitas 5G.

Artinya kabar ini belum tentu benar sebelum pihak Samsung memberikan konfirmasi secara resmi. Informasi lainnya adalah Samsung Galaxy Z Flip Lite akan dibekali varian memori penyimpanan mulai dari 64 GB hingga 128 GB.

Baca juga : Samsung Galaxy Z Flip 2 Dirilis Antara Maret-April 2021

Adapun harganya, versi lite tersebut kabarnya menargetkan kisaran 1.100 dolar AS atau sekitar Rp 16,2 juta. Sebagai pembanding, Galaxy Fold yang telah meluncur di Indonesia pada Desember 2019 dibanderol Rp 30,888 juta. Sementara, Galaxy Z Flip, yang dirilis di Indonesia pada Maret 2020, dijual ponsel merek Korea itu seharga Rp 21,888 juta.

Samsung merupakan salah satu pembuat smartphone pertama yang meluncurkan ponsel lipat. Perusahaan memang berhasil meluncurkan beberapa model di pasar, ini bisa menjadi langkah raksasa Korea Selatan dalam mengembangkan rencana besar untuk kategori baru ini. Dan kabarnya fokus Samsung beralih ke perangkat lipat, bahkan akan menghilangkan flagship andalannya seri Galaxy Note.

Kabar lainnya adalah Samsung kemungkinan akan meluncurkan seri smartphone Galaxy S21 pada 14 Januari mendatang. Sebelumnya, perusahaan sudah mulai melakukan reservasi untuk pre-order ponsel di Amerika Serikat. 

Sebagaimana dilansir The Verge, pengguna Samsung di Amerika bisa mendaftar lewat aplikasi Samsung Shop atau lewat halaman khusus untuk mendapatkan notifikasi saat pre-order Galaxy S21 sudah dibuka. Setelah mendaftar slot pre-order mereka akan dijamin aman. Calon pembeli tidak perlu membayar apa-apa untuk reservasi pre-order dan Samsung baru akan memberikan tagihan setelah Galaxy S21 telah dipesan.