Dibekali 5 Kamera, Hp LG V40 ThinQ Terbaru Resmi Dirilis

infogadgets.info.id – Sepertinya tren Hp yang dilengkapi dengan tiga kamera mulai mewabah. Setelah Huawei P20 Pro sebagai Hp pertama hadir di pasaran yang mengusung triple camera di bodi belakang, muncul beberapa Hp lain yang membawa fitur yang sama. Seperti Samsung yang resmi meluncurkan Hp Samsung Galaxy A7 (2018). Dan yang paling terbaru yaitu Hp LG V40 ThinQ yang juga tidak mau membawa fitur tiga kamera di bodi belakang. Tapi ada yang berbeda dari Hp LG terbaru ini, karena di sisi depannya sudah disematkan dual camera, jadilah LG V40 ThinQ sebagai Hp yang dilengkapi 5 kamera sekaligus.

Hp LG

Hp LG V40 ThinQ sudah terlihat kehadirannya di negara asalnya, Korea Selatan. Hp terbaru ini tampil dengan layar berukuran 6,4 inci yang berarti lebih luas dari seri sebelumnya yaitu V30. Layar ini juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 sehingga tahan dari goresan, bahkan oleh benda tajam sekalipun.

Di bodi bagian belakangnya sudah dilengkapi fitur sensor sidik jari. Tampilan LG V40 ThinQ terlihat mirip dari seri V30 sebelumnya.  Bodi belakang LG V40 ThinQ didesain dengan tampilan berpenampilan kaca yang juga sudah dilapisi bahan Corning Gorilla Glass 5. Hp ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 , sehingga tahan terhadap debu dan air. Bahkan bisa bertahan di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Baca juga : Saingi Huawei P20 Pro, Samsung Galaxy A7 (2018) Bawa Tiga Kamera, Apa Hebatnya?

Untuk performanya Hp LG terbaru ini mengandalkan prosesor Snapdragon 845 Quadcore. Selain itu juga didukung RAM 8 GB/128 GB dan memori internal 256 GB. Sedangkan untuk daya tahan hidupnya, LG V40 ThinQ akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Hal unik yang ada di Hp terbaru ini, yaitu menyediakan tombol khusus untuk mengaktifkan fitur Google Assistant.

Baca juga : Huawei Rilis P20 dan P20 Pro, Spesifikasi Kameranya “Gokil”

Rencana  Hp LG V40 ThinQ akan resmi diliuncurkan pada 3 Oktober 2018. Dari kabar yang beredar, Hp ini akan mengusung triple kamera yang tersusun dari kamera berresolusi 16 MP (f/1.6) + 13 MP (f/1.9) + 8 MP. Triple kamera ini bisa melakukan perekaman video hingga resolusi [email protected] Untuk kamera depannya dikabarkan Hp ini mengusung kamera berresolusi 8Mpix + 5 Mpix.