Dijual Rp7 Jutaan, Begini Kehebatan Smartphone Buatan Kodak

kodak-ektra-top-slant-2-600x400Mediatren.com – Mungkin kesel pangsa pasarnya dimakan oleh smartphone yang punya kamera makin canggih, Kodak pun akhirnya ikutan bikin smartphone. Seperti apa kehebatannya ?

 

Siapa sih yang gak kenal Kodak ? Merek kamera yang udah terkenal. Nah, ketika Kodak mau ngeluarin smartphone, gak aneh jika senjata utamanya datang dari sektor kamera. Kodak Ektra, bisa dibilang sebagai kamera yang dibekali sistem operasi Android dan didukung dengan jaringan selular.

ektra-inhand-2-large_trans1otmvhalatv2ghq0ptdq-gs2xpkk8ayj_2q-o4gcl3y

Smartphone kamera ini membawa kemampuan kamera beresolusi 21 MP f/2.0 dengan fitur Kodak non-reflective coating, OIS, perekaman 4K, PDAF, dan HDR.

 

Sebagai smartphone bagi yang suka jeprat jepret momen ini, pembidik di smartphone ini juga didesain layaknya sebuah kamera DSLR dan terlihat klasik dengan fitur yang juga familiar seperti portrait mode, smart auto, manual mode, sports, macro, landscape, dan Bokeh. Gak Cuma di belakang, alat bidik sekunder juga disertai di bagian depan smartphone ini dengan resolusi 13 MP.

161020171216-kodak-ektra-1-780x439

Adapun spesifikasi lainnya, smartphone ini juga tampil dengan layar 5 inci full HD yang sudah dilapisi Gorilla Glass serta menjalankan Android 6.0 Marshmallow sebagai sistem operasinya.

 

Menoleh ke bagian dalam, smartphone ini dibekali prosesor Helio X20 berkecepatan 2.3 GHz, RAM 3GB, dan memori internal 32GB yang bisa diperluas via kartu microSD. Untuk menyuplai daya smartphone ini ditenagai oleh baterai 3000 mAh. Tidak ketinggalan smartphone juga sudah mengadopsi port USB type-C.

 

Kodak Ektra akan mulai dipasarkan pada awal Desember di Eropa dengan harga US$ 550 atau setara Rp7,1 juta-an.