Dijual Rp3 Juta, OPPO A83 Dilengkapi Fitur Mirip OPPO F5

OPPO A83 resmi dijual di Indonesia mulai 6 Februari 2018.

infogadgets.info.id – OPPO merilis Hp terbarunya, yang mengincar pasar kelas menengah , yaitu OPPO A83. Hp ini dilengkapi dengan fitur unggulan antara lain yaitu tampilan layar penuh (full display) dan A.I Beauty Recognition Technology.  

Dengan harga yang lebih terjangkau, OPPO A83 membawa keunggulan yang ada di OPPO F5. Diantaranya yaitu fitur selfie yang lebih natural dengan hadirnya A.I Beauty Recognition Technology.

sponsored

Baca juga : Review OPPO F5, Hp Selfie yang Jago Game Online

Sebagai generasi terbaru Hp Selfie Expert, OPPO A83 hadir dengan kamera depan 8 Megapixel dan kamera utama 13 Megapixel. Dengan teknologi ini, saat selfie, kamera akan memindai 254 titik wajah dan dipelajari berdasarkan warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin. Dengan ini hasil foto yang dihasilkan akan lebih personal dan berbeda – beda untuk setiap subjek.

A83 hadir dengan layar berukuran 5.7 inci dengan desain layar (full display) penuh yang memiliki rasio 18:9. Dengan tampilan visual yang lebih lebar, melihat konten foto, video dan bermain game akan memberikan pengalaman baru yang lebih seru. Layar ini memiliki resolusi HD+ (1440 x 720 piksel).

Tidak lupa, OPPO membekali Hp ini dengan fitur Face UnlockSehingga pengguna tidak perlu mengkhawatirkan respon fingerpint yang lambat ataupun tangan basah yang sulit untuk membuka layar Hp ini yang terkunci. Cukup memandang layarnya saja maka perangkat akan terbuka seketika.

Untuk kinerjanya OPPO A83 disokong prosesor 16nm Helio P23 dan RAM 3 GB. Untuk ruang penyimpannnya disediakan memori internal 32GB. Kapasitas memori dapat diperluas dengan menambahkan Micro-SD hingga 256 GB. OPPO A83 juga dibekali 2 slot nano SIMcard.

OPPO A83 mengusung ColorOS 3.2 UI berbasis Android 7.1 Nougat yang memiliki manajemen baterai yang baik. Sedangka baterai yang ada di Hp ini memiliki kapasotas sebesar 3.180 mAH membuat perangkat ini dapat bertahan seharian dalam penggunaan normal.

Tak lupa, fitur – fitur yang terdapat pada OPPO F5 juga dihadirkan pada perangkat ini, seperti Game Acceleration, Kids Space dan juga Payment Protection.

Baca juga : OPPO F5 Limited Edition, Gandeng MAC Cosmetics dan Desainer Ternama

“OPPO A83 resmi dijual di Indonesia, perangkat ini akan tersedia mulai 6 Februari 2018 dan segera di distribusikan ke toko – toko yang menjual perangkat OPPO, peritel moderen dan OPPO Store. Hadir dalam dua warna, hitam dan emas, perangkat ini akan kami jual seharga Rp. 2.999 Juta,’ ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.