Bocoran Xiaomi Mi 11 Pro, Kamera Bisa Zoom 120x

infogadgets.info.id – Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone andalan Xiaomi Mi 11 pada Desember 2020, tapi telepon mulai dijual di Cina bulan ini. Ponsel ini mencetak beberapa skor pertama, tapi yang paling menonjol adalah smartphone pertama yang ditenagai Snapdragon 888.

Xiaomi Mi 11 Pro

Xiaomi tidak mengumumkan Mi 11 Pro, tapi berdasarkan prioritas, ada versi Pro untuk model andalannya. Meskipun tanggal rilis Xiaomi Mi 11 Pro tidak diketahui, keterangan rahasia Digital Chat Station yang terkenal telah mengisyaratkan bahwa model Pro akan diluncurkan setelah Festival Musim Semi Cina.

Saat ini, serangkaian render yang dikatakan sebagai Mi 11 Pro telah bocor secara online. Xiaomi Mi 11 Pro kemungkinan akan memiliki beberapa kesamaan dengan model biasa Mi 11, tapi dengan beberapa peningkatan.

Baca juga : Hape Xiaomi Mi 11 Resmi Jadi Pertama Berprosesor Snapdragon 888

Bocoran gambar menunjukkan perangkat akan tersedia dalam warna biru dan perak, tapi yang lebih spektakuler adalah desain kamera belakang yang diperbarui. Kamera menempati frame yang lebih luas daripada Xiaomi Mi 11 dan itu karena ada empat sensor di dalamnya.

Salah satu sensor tampaknya menjadi lensa periskop dan tulisan 120x, pada housing menunjukkan perangkat akan mampu melakukan zoom digital 120x seperti Mi 10 Ultra. Sebagai referensi, Huawei P30 Pro mampu melakukan zoom 50x termasuk moon shot dan outputnya telah mendapat sambutan hangat sejak dirilis.

Namun, hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang zoom 120x pada Mi 10 Ultra. Tetapi ulasan tentang flagship ulang tahun ke-10 tidak benar-benar mengungkapkan kinerja spektakuler untuk zoom digital 120x. 

Fitur lain yang tertulis di frame kamera termasuk panjang fokus 35mm setara dengan 12mm untuk kamera ultra-wide, sedangkan periskop mencapai 120mm. Salah satu sensro lainnya kemungkinan memiliki sensor 108 MP yang sama persis dengan yang ada di Xiaomi Mi 11, sedangkan kamera terakhir bisa menjadi lensa telefoto 2x atau 3x untuk zoom yang lebih halus. 

Bocoran tidak menyertakan desain depan, tapi Mi 11 Pro dikatakan memiliki desain tampilan yang sama dengan model Mi 11. Sebagai pengingat, Mi 11 mengemas layar lengkung 6,81 inci dengan resolusi QHD + 1440 × 3200 piksel, refresh rate 120 Hz, sampling rate sentuh 480 Hz, dan kecerahan puncak 1.500-nit. 

Namun, bocoran ini msaih bisa belum tentu kebenarannya. Sumber di saluran berita tidak resmi Xiaomi/ MIUI di Telegram mengklaim itu palsu. Meskipun itu adalah klaim yang belum diverifikasi.