Asus Zenfone Selfie, Dilengkapi Kamera Selfie 13 Megapixels

asus zenfone selfieBuat yang doyan melakukan foto selfie, sepertinya smartphone terbaru dari Asus ini layak ditunggu. Asus telah memperkenalkan smartphone terbarunya yang bernama Asus Zenfone Selfie. Sudah bisa ditebak dari namanya, jika smartphone ini mengunggulkan fitur foto selfie.

 

Benar saja, karena kamera depan yang dibawa Asus Zenfone Selfie sudah berkekuatan 13 megapiksel. Sepertinya belum ada smartphone yang sudah ada di pasar yang dibekali kamera depan sebesar ini. Tidak sampai di situ, agar foto selfie yang dihasilkan bisa maksimal, kamera depan ini juga dilengkapi kemampuan F/2.2 aperture dan 24mm wide-angle lens. Kamera depan smartphone ini juga sanggup menangkap objek gambar sejauh 88 degree wide angle, itu untuk setingan ‘selfie’. Pengguna juga bisa merubah ke setingan ‘ selfie-panorama mode’ untuk menangkap objek lebih lebar lagi.

 

Untuk kamera belakang, biasanya sih lebih besar dari kamera depan. Namun Asus Zenfone Selfie ternyata dilengkapi dengan kamera belakang yang juga berkekuatan 13 megapixel. Kamera belakang ini membawa kemampuan F/2.0 aperture dan  28mm lens.

 

Asus mengadopsi lensa kamera buatan Toshiba untuk kamera depan maupun belakang. Kedua kamera ini juga dilengkapi dengan Laser Autofocus. Ini adalah teknologi autofocus terbaru yang berfungsi agar proses autofocus lebih cepat dan hasilnya lebih fokus.

 

Fitur lain dari Asus Zenfone Selfie yaitu mengadopsi sistem operasi Android 5.0 Lollipop, yang diselipkan tampilan user interface Asus UI. Layar sentuh smartphone ini berukuran 5,5 inci dengan ketajaman 1080p IPS LCD. Serta didukung prosesor grafis  Adreno 405 GPU. Dan untuk kinerja secara keseluruhan, smartphone ini disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 615 .

 

Asus Zenfone Selfie tersedia dalam dua pilihan RAM, yaitu 2 GB atau 4 GB. Dan juga tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas memori internal, yaitu 16/32/64GB . Selain itu, juga ada pilihan warna bodi belakang, yaitu biru muda, putih dan pink.

Sudah gak sabar mau punya smartphone ini ? Sayangnya Asus belum mau ‘membuka mulut’ kapan Zenfone Selfie secara resmi tersedia di pasar, dan dijual dengan harga berapa ?