​Blackberry DTEK50 , Smartphone Android Paling Aman Sedunia.

Mediatren.com – Teka-teki soal perangkat baru blackberry yang menggunakan sistem operasi android akhirnya resmi diungkap oleh vendor asal kanada tersebut. Perangkat tersebut resmi bernama ​Blackberry DTEK50 , Smartphone Android Paling Aman Sedunia  yang merupakan penerus dari  Blackberry Priv yang juga menggunakan OS Android.
Blackberry DTEK50 datang dengan layar sentuh 5.2 inci 1080p, kamera utama 13 MP dengan phase detection autofocus dan LED flash, kamera depan 8 MP selfie.

Untuk jeroannya, smartphone ini didukung oleh chipser prosesor Qualcomm  Snapdragon 617 SoC, RAM 3GB, memori internal 16GB yang juga dibekali dengan slot memori eksternal serta baterai 2,610 mAh battery. 

Berjalan diatas OS Android 6.0 Marshmallow, Blackberry DTEK50 juga dilengkapi dengan fitur BlackBerry Hub, keyboard BlackBerry , serta software DTEK yang diklaim memiliki tingkat keamanan yabg tinggi.  DTEK mengetahui mendeteksi semua aplikasi yang anda gunakan dan memberitahukan pengguna ketika pengguna orang lain mengambil video atau foto tanpa anda ketahui, atau ketika mereka mengakses kontak atau lokasi anda. Hal yang sama juga dilakukan saat microphone menyala dan SMS terkirim.

Smartphone ini juga memiliki fitur BlackBerry Convenience Key, pop-up widgets, BlackBerry Device Search, Instant Actions, dan Gesture Controls.

Blackberry DTEK50 direncanakan akan tersedia pada 8 Oktober dan sudah dapat dipesan di situs resmi Blackberry untuk beberapa negara seperti US, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia, dan  Balanda, dengan banderol harga $299, €339, CAD 429, and £275.