Home Review Predator Triton 300 (PT315-51) : Laptop Gaming dengan Visual Yang Memuaskan
Predator Triton 300 (PT315-51)

Predator Triton 300 (PT315-51) : Laptop Gaming dengan Visual Yang Memuaskan

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaPredator Triton 300 (PT315-51) adalah laptop gaming tipis dengan performa dan fitur andalan yang dibungkus dalam desain kompak dengan solid metal chasing. Memiliki cooling system terbaik dengan 4th gen aeroblade 3D Fan yang memiliki 59 bionic blade sehingga menghasilkan 45% airflow improvement.

Kini gamers yang mobile bisa bertanding dari mana saja, karena laptop gaming tipis Predator Triton 300 tetap nyaman dibawa bermain game di manapun.

Laptop ini diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-9 yang dipasangkan dengan NVIDIA GeForce GTX 1650 GPU, serta menawarkan pengalaman visual lebih imersif dan detail berkat 144Hz FHD IPS display, dan dual slot NVMe untuk solusi upgradeable yang lebih leluasa. Selain itu, Predator Triton 300 juga didukung teknologi RGB keyboard yang memberikan variasi warna yang keren saat dimainkan.

Seperti apa kelebihan lain Predator Triton 300 ini, berikut penjelasan secara singkat :

Desain

Predator Triton 300 (PT315-51)Meskipun Laptop ini merupakan yang paling terjangkau dari keluarga Predator Triton, Triton 300 (PT315-51) memiliki tutup bodi aluminium. Dengan bobot 2,5kg dan memiliki profil 22,9mm, Ini menjadikan salah satu laptop gaming yang tipis atau paling ringan. Hal ini tentunya menjadi harapan kami untuk untuk sebuah perangkat gaming yang bisa dibawa kemana saja dengan mudah.

Perangkat ini juga memiliki bahan almunium pada bodinya sehingga kami yakin akan tahan terhadap benturan. Tidak itu saja, ketika kami coba tutupnya terbuka dengan mudah dengan satu tangan, dan lebih jauh lagi, engselnya sangat stabil hingga bisa ditekuk sampe sekitar 135 derajat.

Sekarang, mari kita pindah ke bagian keyboard. Yang menaungi keyboard keren dari perangkat ini. Pertama, ada lampu latar RGB 4-zona, yang dapat disetel di aplikasi PredatorSense. Lalu ada tombol mungil di kiri atas keyboard. Ya, ini adalah tombol “Turbo” yang dapat memaksimalkan maksimum performa saat dibutuhkan dengan cepat.

Selain itu, sebagai laptop, Triton 300 (PT315-51) memiliki touchpad. Ini terasa lebih besar dari rata-rata untuk jenis laptop gaming dan tentunya memiliki kemampuan sentuh yang baik.

Untuk bagian bawah terlihat grill ventilasi besar, serta dua speaker. Udara panas juga akan keluar dari sisi samping kanan yang terdapat ventilasi juga.

Port dan Konektivitas

Predator Triton 300 (PT315-51)Secara detail desain laptop game ini terdapat konektor RJ-45, mini DisplayPort, konektor HDMI, serta port USB Type-C 3.1 (Gen 1), diikuti oleh dua USB Type-A 3.1 (Gen 1) port di sisi Kiri. Kemudian, di sebelah kanan, ada colokan pengisian daya, port USB Type-A 2.0 dan jack headphone.

Display

Predator Triton 300 (PT315-51)Predator Triton 300 memiliki layar 15,6 inci dengan 144Hz Full HD IPS, resolusi – 1920 х 1080p. Selain itu, rasio layar adalah 16: 9, kerapatan piksel – 142 ppi. yang mampu menghadirkan grafis dan warna realistis, menyorot setiap detail, dan menghidupkan gameplay. Teknologi ini memungkinkan laptop ini digunakan untuk bermain game FPS seperti Call of Duty: Modern Warfare dengan lancar.

Audio yang dihadirkan oleh Waves Nx dalam laptop ini bisa membuat gamer merasakan pengalaman suara yang realistis dan meyakinkan. Layar pada laptop ini menggunakan panel IPS dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms yang menampilkan gambar yang halus dan bebas blur.

Kesimpulannya Layar Full HD 60Hz Acer Predator Triton 300 (PT315-51) memiliki panel IPS dengan sudut pandang yang nyaman, rasio kontras yang baik dan tidak menggunakan PWM agresif untuk penyesuaian kecerahan. Selain itu, mencakup 91% dari sRGB.

Webcam

Layarnya punya bezel yang gak terlalu tipisl. Jadi webcamnya masih ditempatkan di atas layar. Webcam-nya punya resolusi HD 720p. Standarlah. Pas kami coba diruangan terang, noisenya masih keliatan banyak. Tapi gerakan sih lancar. Dalam kondisi low light, gak ada bantuan sensor buat naikin brightness. Jadi ya gelap gitu aja. Buat kebutuhan seperti video call atau video chat emang idealnya diruang yang terang.

Performa

Predator Triton 300 (PT315-51)Laptop gaming tipis Predator Triton 300 (PT315-51) adalah kombinasi antara performa dan fitur yang dibungkus dalam desain yang kompak untuk nilai terbaik. Laptop ini diperkuat oleh prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi ke-9 yang dipasangkan dengan NVIDIA GeForce GTX 1650 GPU dan RAM 8GB DDR 4 (dapat ditingkatkan hingga 32GB).

Untuk storage game, laptop ini sudah mendukung dual 1 TB PCIe NVMe SSD RAID 0 dan 2 TB hard drive. Fitur Wi-Fi AX bersama dengan Killer Ethernet membuat gaming lancar dan bebas lag. Plus sudah terpasang teknologi RGB keyboard yang memberikan variasi warna yang keren saat dimainkan!

Laptop ini punya baterai dengan kapasitas 60 Wh yang sebenernya agak besar. Karena biasanya laptop sejenis pake baterai di kapasitas lima puluhan Wh.

Didukung Dual SSD NVMe

Sisi storage pun nggak kalah garang, Predator Triton 300 telah dilengkapi dengan dua buah slot SSD M.2 NVMe yang mendukung konfigurasi RAID 0 mencapai 1TB yang membuat laptop gaming ini bisa memuat lebih cepat, booting lebih cepat, dan menjalankan game lebih cepat dari laptop gaming biasa. Dengan begitu, Predator Triton 300 mampu  membuat performa storage lebih baik.

Sistem Pendingin AeroBlade 3D Fan

Predator Triton 300 (PT315-51)Menjaga laptop tetap dingin dalam kinerja prima adalah hasil dari sebuah desain termal yang canggih dan efisien, menunjukkan potensi utama dari perangkat keras Triton 300 yang tangguh. Komponen paling penting untuk menjaga suhu tetap rendah adalah sistem pendingin 3D AeroBlade Generasi ke-4 dari Acer yang dapat mendinginkan 45% lebih baik, dibandingkan dengan kipas plastik biasa.

Desain kipas generasi terbaru ini terinspirasi oleh mekanik penerbangan burung hantu bionik yang memaksimalkan aliran udara dan meminimalkan kebisingan. Bilah kipas tipis 0,1 mm yang baru mencakup tepi bergerigi, sayap kecil di bagian atas dan bawah, serta sirip melengkung di sepanjang bagian dalam setiap bilah.

Kesimpulan

Predator Triton 300 (PT315-51)Laptop dengan seri lengkap PT315-51 ini memang diperuntukan untuk gamer dengan harga terjangkau dan bodi yang ringkas. Seri ini mungkin bisa jadi jadi pilihan menarik bagi kalian yang kurang puas sama desain Nitro yang lebih bongsor. Dari sisi spesifikasi, laptop ini juga menawarkan spek yang disesuaikan sama kelas budget yang butuh performa bagus tapi gak mahal-mahal amat.

Secara umum, kami suka dengan performa Triton 300. Tampilannya juga masih ada nuansa gaming tapi elegan dengan kelap-kelip RGB yang bisa diatur perzona.

Harga dan Ketersediaan

Laptop gaming Predator Triton 300 (PT315-51) dengan prosesor IntelCore i7  dan Intel Core i5 9th Gen dan GPU NVIDIA GTX 16 series kini telah tersedia di jaringan penjualan resmi Acer baik online dan toko komputer terdekat di kota Anda. Predator Triton 300 (PT315-51) dengan NVIDIA GeForce GTX1650 dipasarkan mulai harga Rp 14.499.000,-

Spesifikasi Predator Triton 300 (PT315-51):  

Berita Lainnya

Leave a Comment