Home GadgetSmartphone POCO X3 NFC vs Samsung Galaxy M31 Prime vs Realme 7 Pro: Perbandingan Spesifikasi
POCO X3 NFC

POCO X3 NFC vs Samsung Galaxy M31 Prime vs Realme 7 Pro: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – POCO, Realme, dan Samsung merilis mid-rangers yang luar biasa di paruh kedua tahun 2020. Anda tidak salah jika mempertimbangkan POCO X3 NFC , realme 7 Pro , dan Samsung Galaxy M31 Prime sebagai tiga handset dengan Value For Money tertinggi di pasaran.

Mereka menawarkan spesifikasi yang menakjubkan dengan harga yang sangat terjangkau dan banyak gadget freak yang memilihnya.

Namun, perangkat mana yang pantas mendapatkan gelar best-seller tahun 2020 di antara ketiga perangkat ini?

Kami menyoroti semua perbedaan, pro, dan kontra dari perangkat ini dalam perbandingan spesifikasi antara POCO X3 NFC, realme 7 Pro, dan Samsung Galaxy M31 Prime ini.

Baca juga: Vivo X50 Pro+ vs Xiaomi Mi 10 Ultra vs OPPO Find X2 Pro: Perbandingan Spesifikasi

POCO X3 NFC

Desain

Secara desain kami  sangat suka dengan realme 7 Pro. Perangkat  ini memiliki tampilan punch-hole, modul kamera non-invasif di sisi belakang, dan varian warna yang cukup bagus. Sedangkan modul kamera POCO X3 NFC terlihat kurang bagi kami, dan tampilan berlekuk pada Samsung Galaxy M31 Prime bahkan kurang menarik. Selain begitu keren, realme 7 Pro juga satu-satunya perangkat dengan pembaca sidik jari dalam layar. Sensor biometrik tidak dipasang di samping atau di belakang, tidak seperti POCO X3 NFC dan Samsung Galaxy M31 Prime. Ini membuat desain lebih bersih dan lebih ramping.

Layar

Dengan POCO X3 NFC, Anda mendapatkan kecepatan refresh 120 Hz dan sertifikasi HDR10, yang tidak ada pada para pesaingnya. realme 7 Pro dan Samsung Galaxy M31 Prime memiliki kecepatan refresh standar dan tidak memiliki HDR10, tetapi banyak orang masih lebih memilihnya karena mereka menawarkan panel Super AMOLED daripada layar IPS. Ini berarti Anda bisa mendapatkan warna yang lebih cemerlang dan warna hitam yang lebih pekat. Dengan realme 7 Pro, Anda bahkan mendapatkan pembaca sidik jari dalam layar. Apa pilihan Anda, layar IPS HDR10 120 Hz atau panel Super AMOLED dengan kecepatan refresh standar dan tanpa teknologi tambahan?

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Jika Anda menginginkan prosesor paling canggih, Anda harus menggunakan POCO X3 NFC yang mengemas platform seluler Snapdragon 732G. realme 7 Pro memiliki prosesor yang sedikit lebih rendah, tetapi menawarkan jumlah RAM yang lebih tinggi (hingga 8 GB), sehingga lebih cocok untuk multi-tasking dan memiliki kinerja keseluruhan yang lebih baik dalam banyak skenario. Chipset Samsung Galaxy M31 Prime terlalu lemah untuk bersaing dengan POCO X3 NFC dan realme 7 Pro. Setiap perangkat Anda mendapatkan Android 10 dengan interface buatan masing-masing.

Kamera

Dengan ketiga perangkat ini, Anda mendapatkan kamera utama yang sama di sisi belakang: yang berubah adalah sensor sekunder. Dan Anda bisa mendapatkan sensor sekunder yang lebih baik dengan POCO X3, termasuk lensa ultrawide 13 MP. Posisi kedua ditempati oleh Samsung Galaxy M31 Prime yang menawarkan sensor ultrawide 8 MP dan sepasang sensor 5 MP untuk kedalaman dan makro. Dengan Samsung Galaxy M31 Prime, Anda juga mendapatkan kamera depan yang lebih baik untuk selfie.

Baca juga: iPhone 12 Pro Max vs Huawei Mate 40 Pro vs Samsung Galaxy Note20 Ultra: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Samsung Galaxy M31 Prime memiliki baterai 6000 mAh yang jauh lebih besar dan bertahan lebih lama dari realme 7 Pro dan POCO X3 NFC dengan sekali pengisian daya. Di sisi lain, realme 7 Pro mendukung pengisian cepat 65W dan mengisi daya jauh lebih cepat, dari 0 hingga 100 persen dalam waktu kurang dari 35 menit.

Harga

POCO X3 NFC dan realme 7 Pro tersedia secara global dengan harga masing-masing mulai dari Rp 3,2 jutaan dan Rp 4,9 jutaan. Samsung Galaxy M31 Prime hanya tersedia di global dengan harga mulai Rp  3,2 jutaan. Perangkat favorit kami dari perbandingan ini adalah realme 7 Pro karena layar AMOLED-nya, lapisan anti air, kamera selfie yang bagus, dan pengisian cepat 65W. Tetapi beberapa mungkin lebih menyukai POCO X3 NFC karena alasan yang disebutkan di atas. Samsung Galaxy M31 Prime adalah pilihan yang lebih baik hanya jika masa pakai baterai menjadi perhatian utama Anda atau jika Anda ingin menghemat uang sebanyak mungkin.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment