Home GadgetSmartphone POCO M4 Pro vs realme 8 5G vs OPPO A74: Perbandingan Spesifikasi
POCO M4 Pro

POCO M4 Pro vs realme 8 5G vs OPPO A74: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta РBeberapa waktu lalu, Xiaomi mengumumkan salah satu pembelian terbaik tahun ini di pasar Eropa. Kita berbicara tentang POCO M4 Pro 5G, rebranding dari Redmi Note 11 Cina yang menghantam  Eropa dengan label harga yang luar biasa. Sementara banyak orang menunggu ketersediaannya di Eropa, mereka juga bertanya-tanya apakah POCO M4 Pro 5G adalah smartphone terbaik untuk dibeli sekitar  Rp 3 jutaan. Untuk memberi tahu Anda, kami memutuskan untuk membandingkannya dengan ponsel terbaik lainnya dalam kisaran harga yang sama. Untuk perbandingan spesifikasi ini, kami memilih realme 8 5G dan OPPO A74 karena mereka adalah salah satu ponsel Cina paling menarik yang saat ini dapat Anda temukan dengan harga dibawah Rp 3 jutaan. Perhatikan bahwa OPPO A74 yang hadir dalam perbandingan ini adalah varian 4G dan bukan yang 5G.

Baca juga: Redmi Note 11 vs realme 8 5G vs Galaxy M32 5G: Perbandingan Spesifikasi

POCO M4 Pro

Desain

Karena bodinya yang tebal, POCO M4 Pro 5G bukanlah ponsel terbaik dalam hal desain. OPPO A74 pasti lebih tampan bukan hanya karena memiliki desain yang lebih minimalis, tetapi juga karena lebih kompak, lebih tipis, dan lebih ringan dari dua saingannya. realme 8 5G berada tepat di tengah: tidak datang dengan modul kamera besar yang sama dengan POCO M4 Pro 5G, tetapi tidak sekompak OPPO A74.

Layar

Keuntungan terbesar dari OPPO A74 adalah layar: ini adalah satu-satunya di trio yang dilengkapi dengan panel AMOLED dan menjamin warna yang lebih cerah dan hitam yang lebih dalam. Selanjutnya, ia memiliki panel yang lebih kecil yang lebih mudah digunakan dengan satu tangan dan kecerahan puncak 800 nit yang tinggi. Bahkan dilengkapi dengan pembaca sidik jari dalam layar untuk otentikasi, bukan yang dipasang di samping. POCO M4 Pro 5G dan realme 8 5G memiliki tampilan serupa: keduanya adalah panel Full HD+ dengan kecepatan refresh 90 Hz, tetapi POCO M4 Pro 5G adalah satu-satunya yang menampilkan kecepatan refresh variabel (beralih antara 50 Hz, 60 Hz, dan 90Hz).

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Perangkat keras terbaik disediakan oleh POCO M4 Pro 5G yang dilengkapi dengan platform seluler Mediatek Dimensity 810 baru yang dibangun pada 6 nm. Kemudian kami mendapatkan realme 8 5G dengan Mediatek Dimensity 700, sedangkan OPPO A74 menempati posisi ketiga bukan hanya karena prosesor Snapdragon 662-nya lebih rendah, tetapi juga karena tidak memiliki dukungan 5G. Perhatikan bahwa realme 8 5G memiliki konfigurasi yang menawarkan lebih banyak RAM jika dibandingkan dengan POCO M4 Pro 5G: hingga 8GB, bukan hanya 6GB. Di sisi lain, POCO M4 Pro 5G memiliki penyimpanan internal UFS 2.2 yang lebih cepat.

Kamera

POCO M4 Pro 5G dilengkapi dengan kamera belakang tercanggih: sensor 50 MP yang dipasangkan dengan lensa ultrawide 8 MP. OPPO A74 memiliki kamera 48 MP yang mampu menawarkan kinerja cahaya rendah yang layak berkat aperture f/1.7 yang cerah, tetapi tidak memiliki sensor ultrawide. realme 8 5G adalah yang terburuk dengan kamera triple 48 MP dan aperture fokus f/1.8.

Baca juga: Redmi Note 11 Pro vs Redmi Note 10 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Semua ponsel ini hadir dengan baterai 5000 mAh, tetapi OPPO A74 bertahan lebih lama dalam banyak skenario karena memiliki layar AMOLED dengan kecepatan refresh standar. Dan, di samping POCO M4 Pro 5G, ia memiliki teknologi pengisian tercepat.

Harga

POCO M4 Pro 5G diluncurkan di Eropa dengan banderol harga mulai dari Rp 3,2 jutaan dan Anda dapat menemukan OPPO A74 dengan harga yang sama berkat penawaran online, sedangkan harga realme 8 5G bahkan kurang dari Rp 3 jutaan. POCO M4 Pro 5G memenangkan perbandingan berkat chipset yang unggul, 5G, dan kamera yang bagus, tetapi jika Anda lebih suka memiliki kualitas tampilan terbaik, maka OPPO A74 mungkin lebih baik untuk kebutuhan Anda.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment