Home GadgetSmartphone POCO M3 vs OPPO F17 vs Realme 7i: Perbandingan Spesifikasi
POCO M3

POCO M3 vs OPPO F17 vs Realme 7i: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Segmen menengah sejatinya menjadi salah satu yang paling menarik bagi mereka yang ingin mendapatkan smartphone unggulan untuk pemakaian sehari-hari dengan harga yang sangat terjangkau. Dan karena Xiaomi meluncurkan POCO M3, segmen menengah.

Seperti yang selalu kami lakukan, kami menemukan pesaing terbaik POCO M3 untuk memberi Anda perbandingan spesifikasi yang memungkinkan Anda memilih perangkat terbaik untuk kebutuhan Anda. Dan kami yakin saingan terbaik POCO M3 untuk sebagian besar pengguna adalah OPPO F17 dan realme 7i . Perhatikan bahwa OPPO F17 dikenal sebagai OPPO A73 di pasar tertentu. Berikut perbandingan spesifikasinya.

Baca juga: realme 7i vs Redmi Note 9 vs POCO M2: Perbandingan Spesifikasi

POCO M3

Desain

Masing-masing perangkat ini hadir dengan desain murah yang terdiri dari bodi polikarbonat sebagai pengganti kaca belakang dan bingkai aluminium yang biasanya Anda dapatkan di ponsel premium. Pemenang perbandingan desain adalah OPPO F17 bukan karena tampilannya, tetapi untuk dimensinya. Perangkat ini sangat tipis, sangat ringan, dan kompak. Ini adalah salah satu perangkat tertipis di luar sana dan lebih mudah digunakan dengan satu tangan dan disimpan di dalam saku. Itulah mengapa kami lebih suka dalam hal estetika. Tidak seperti para pesaingnya, perangkat ini juga memiliki pembaca sidik jari dalam layar yang membuat desainnya lebih bersih.

Layar

Selain desain terbaik, dengan OPPO F17, Anda juga mendapatkan tampilan terbaik. Jika Anda belum tahu, OPPO F17 alias A73 adalah salah satu smartphone paling terjangkau yang dilengkapi dengan layar AMOLED. Ini menunjukkan warna-warna cemerlang, hitam pekat, mendukung mode Always On dan memiliki pemindai sidik jari dalam layar. Jika Anda tidak menyukai OPPO F17, Anda dapat menggunakan realme 7i karena fitur kecepatan refresh 90 Hz, tetapi Anda akan mendapatkan resolusi HD + yang lebih rendah. POCO M3 tidak memiliki kecepatan refresh yang tinggi dan memiliki layar IPS seperti realme 7i, tetapi resolusinya adalah Full HD+.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Departemen dapur pacu paling kuat milik OPPO F17 dan realme 7i yang menawarkan komponen yang sama. Semua ponsel didukung oleh platform seluler Snapdragon 662, tetapi POCO M3 hanya memiliki RAM 4GB. Dengan konfigurasi paling mahal dari realme 7i dan OPPO F17, Anda mendapatkan RAM 8GB. Ponsel ini menjalankan Android 10 di luar kotak dan semuanya akan diperbarui ke Android 11.

Kamera

Kamera adalah poin terkuat ada di realme 7i. Perangkat ini mengemas kamera quad termasuk sensor utama 64 MP seperti mid-rangers yang lebih mahal, kamera ultrawide 8 MP, dan sepasang sensor 2 MP untuk makro dan kedalaman. Tempat kedua ditempati oleh POCO M3 yang mengemas kamera triple 48 MP, tetapi memiliki kamera depan yang lebih rendah dari OPPO F17 dan realme 7i. Sensor utama OPPO F17 tidak begitu bagus, tetapi Anda mendapatkan kamera depan terbaik.

Baca juga: Redmi Note 9 5G vs realme 7 5G vs Moto G 5G: Perbandingan Spesifikasi

Baterai

Ponsel baterai terbaik dari trio ini adalah POCO M3 karena mengemas baterai besar 6000 mAh. Itu mampu bertahan hingga tiga hari dengan penggunaan sedang. Tepat setelah itu, kami mendapatkan realme 7i dengan baterai 5.000 mAh. Sayangnya, baterai OPPO F17 hanya berkapasitas 4015 mAh, namun tetap merupakan baterai ponsel yang bagus karena komponennya yang efisien. Lebih lanjut, OPPO F17 mendukung teknologi pengisian daya 30W yang lebih cepat.

Harga

Harga POCO M3 mulai dari Rp 2,1 juta, sedangkan realme 7i mulai dari Rp 2,5 juta. Anda membutuhkan sekitar Rp 3,2 jutaan untuk OPPO F17. Kami tidak dapat memilih pemenang pasti dari perbandingan ini. OPPO F17 adalah yang paling menarik karena desainnya yang lebih tipis dan ringan, layar AMOLED, pengisian lebih cepat, tetapi belum tentu yang terbaik. POCO M3 memiliki daya tahan baterai yang jauh lebih lama, sementara realme 7i memiliki kamera yang jauh lebih baik dan 90 Hz, tetapi layarnya HD+.

 

Berita Lainnya

Leave a Comment