Home GadgetSmartphone Poco C3 vs Redmi 9i vs Redmi 9 Prime: Perbandingan Spesifikasi
Poco C3

Poco C3 vs Redmi 9i vs Redmi 9 Prime: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaPoco C3 muncul sebagai smartphone Poco pertama di segmen entry-level. Saat ini, Xiaomi memiliki banyak perangkat entry-level generasi terakhir. Ada begitu banyak perangkat sehingga sangat sulit bagi orang yang bukan ahli untuk mengenali mana yang terbaik untuk kebutuhan mereka yang sebenarnya.

Itulah alasan mengapa kami memutuskan untuk membuat artikel perbandingan antara tiga ponsel entry-level Xiaomi. Yang pertama adalah Poco C3, sedangkan yang lainnya adalah ponsel Redmi : Redmi 9i dan Redmi 9 Prime.

Baca juga: Redmi 9C vs realme C12 vs Honor 9C: Perbandingan Spesifikasi

Poco C3

Desain

Sementara sisi depannya kurang lebih sama, namun Poco C3, Redmi 9i, dan Redmi 9 Prime memiliki cover belakang yang berbeda. Semuanya dibuat dengan bahan plastik, tetapi tampilannya berbeda. Mengingat hanya hadir dengan satu kamera, Redmi 9i memiliki bagian belakang yang lebih bersih, tetapi modul kamera Poco C3 tetap lebih kecil, meski berisi tiga sensor. Redmi 9 Prime terlihat kurang elegan karena modul kameranya yang lebih besar termasuk pembaca sidik jari, tetapi memiliki varian warna yang lebih baik: seperti yang Anda lihat di render, tersedia dalam warna gradien. Terakhir, Redmi 9 Prime memiliki kelebihan desain tahan terhadap percikan air.

Layar

Jangan berharap kualitas besar dari perangkat ini ketika datang melihat layar. Sama seperti kebanyakan ponsel entry-level, Poco C3 dan Redmi 9i memiliki resolusi HD + di bawah rata-rata. Namun Redmi 9 Prime memiliki panel Full HD + dan sebenarnya mampu memberikan definisi yang lebih tinggi, serta kecerahan yang tinggi. Lebih lanjut, perangkat ini juga memiliki perlindungan Gorilla Glass 3 yang membuat panel depan lebih kokoh. Dalam setiap perangkat, Anda mendapatkan panel dengan teknologi IPS tanpa reproduksi warna yang menakjubkan, tetapi semuanya adalah layar yang memadai.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Bahkan dalam hal perangkat keras, Redmi 9 Prime memenangkan perbandingan. Alasannya sederhana: chipsetnya lebih baik. Kita berbicara tentang Helio G80 dari MediaTek, yang pasti lebih unggul dari Helio G35 yang ditemukan di Poco C3. Lebih lanjut, perangkat ini memiliki lebih banyak penyimpanan internal hingga 128 GB dalam varian paling mahal. Sedangkan Poco C3 meraih medali perak dengan Helio G35 yang dipasangkan dengan RAM hingga 4 GB. Redmi 9i kalah dengan Helio G25-nya, tetapi menjalankan MIUI 12 seperti POCO C3, sementara Redmi 9 Prime masih menggunakan MIUI 11 karena merupakan perangkat yang lebih lama.

Kamera

Ponsel kamera terbaik ketiganya lagi-lagi adalah Redmi 9 Prime yang mengusung kamera quad 13 MP yang dipasangkan dengan sensor ultrawide 8 MP dan sepasang sensor dengan resolusi 5 dan 2 MP untuk makro dan bokeh. Poco C3 menurunkan kamera makro menjadi 2 MP dan tidak memiliki sensor ultrawide, tetapi memiliki sensor utama yang sama dengan Redmi 9 Prime. Bahkan Redmi 9i memiliki sensor 13 MP yang sama, tetapi tidak memiliki kamera sekunder. Redmi 9 Prime juga menjadi ponsel selfie terbaik berkat kamera 8 MP.

Baca juga: realme C3 vs Redmi 8 : Lebih Nyaman dan Unggul Mana?

Baterai

Poco C3, Redmi 9 Prime, dan Redmi 9i semuanya mengusung baterai 5000 mAh, namun Redmi 9 Prime memiliki daya tahan baterai yang lebih pendek karena memiliki layar dengan resolusi lebih tinggi. Raja baterai harusnya Redmi 9i karena memiliki layar dengan kecerahan lebih rendah, tetapi secara alami tergantung pada penggunaan.

Harga

Redmi 9i dengan harga kurang dari Rp 1,9 jutaan, Redmi 9 Prime Rp 2 jutaan dalam varian paling rendah dan Poco C3 dengan harga Rp 1,5 jutaan. Sementara Poco C3 memberikan hanya memberikan perangkat dengan nilai uang tertinggi, Redmi 9 Prime memenangkan perbandingan ini berkat tampilan dan kameranya yang lebih baik, serta chipset yang lebih kuat.

Berita Lainnya

Leave a Comment