Ford Focus RS Terbaru, Siap Beredar di Sejumlah Negara Bawa Performa Lebih Dahsyat

Image: Autoweek
Image: Autoweek

infogadgets.info – The New Focus RS, mobil terbaru besutan Ford kabarnya bakal dijual ke pada konsumennya di pasar utamanya di dunia untuk pertama kalinya. Hal itu, menurut kabar lansiran Autoweek, telah diucapkan sendiri oleh CEO Ford, Mark Fields.

Apa kelebihan dan spesifikasi yang akan dibawa Ford Focus RS bisa dibilang masih misteri lantaran belum diungkap di situs otomotif Autoweek.

Hanya saja, berdasarkan rumor yang berkembang mobil tersebut akan memiliki sistem penggerak empat roda dan juga akan dibekali mesin 4 silinder segaris tubocharged 2.3-liter seperti yang diusung Mustang. Namun, jika mesin Mustang hanya menghasilkan tenaga 310 hp, di Focus RS terbaru diperkirakan memilki tenaga 350 hp.

Dari sumber terpisah, Vive President for Global Product Development Ford, Raj Nair, menyatakan bahwa Ford Focus RS sungguh layak mendapat logo RS. Pasalnya, kata dia mobil ini tidak berkompromi dengan keinginan pengemudi yang ingin mendapatkan performa layaknya di trek balapan.

Kapan Ford Focus RS bakal diluncurkan ke pasar dan berapa harganya. Jawabannya akan kita peroleh ketika mobil ini dirilis resmi nanti. [Joe]