Daftar Harga Honda HR-V (All Variants) di Indonesia

hondahr-v

infogadgets.info – Diperkenalkan untuk pertama kalinya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu, kini saatnya bagi Anda untuk mengetahui berapa harga Honda HR-V.

sponsored

Seperti diungkap Honda pada acara yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Sabtu (06/12) ini, mobil berjenis Crossover Utility Vehicle (CUV) Honda HR-V akan dipatok dengan harga mulai Rp243 juta hingga versi termahal seharga Rp355 juta.

Melalui Presiden Direkturnya, Tomoki Uchida, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan harga jual Honda HR-V untuk pasar Indonesia. Secara khusus Tomoki mengatakan jika CUV teranyar Honda ini dirancang untuk pribadi dengan jiwa petualang dan berani menghadapi tantangan namun tetap mengutamakan penampilan penuh gaya.

Akan ada empat varian yang akan ditawarkan HPM untuk konsumen Honda HR-V di Indonesia. Empat varian itu masing-masing adalah tipe 1.5L A M/T, 1.5L S M/T dan CVT, 1.5L E CVT, serta 1.8L Prestige.

Berikut detil harga yang ditawarkan untuk masing-masing varian Honda HR-V:

  • Honda HR-V 1.5L A M/T, Rp243 juta
  • Honda HR-V 1.5L S M/T, Rp257 juta
  • Honda HR-V 1.5L S CVT, Rp267 juta
  • Honda HR-V 1.5L E CVT, Rp288 juta
  • Honda HR-V 1.8L Prestige, Rp355 juta

Harga yang dipatok di atas merupakan harga Honda HR-V on the road Jakarta serta estimasi bea balik nama (BBN) mobil pertama.

Bagi konsumen yang memberli warna Metallic dan Pearl akan dikenai biaya Rp1,5 juta. Adapun untuk warna special, seperti White Orchid Pearld Two Tone akan dikenakan biaya tambahan Rp3 juta.

Sebagaimana diungkap Jonfis Fandy, selaku Marketing & Aftersales Service Director HPM, di Indonesia varian CUV memiliki pasar yang tengah berkembang dan diminati oleh masyarakat. Honda HR-V juga dikatakan mendapat respon yang baik sejak kemunculannya di IIMS 2014. Hal itu, menurut Fandy terlihat dari banyaknya angka pemesanan.

Lebih jauh Jonfis menyatakan bahwa Honda HR-V dijadwalkan bakal dikirim kepada para konsumen yang sudah memesannya mulai Januari tahun depan.

“Kami akan memulai proses pengiriman mobil pertama kali kepada konsumen pada Januari 2015,” tandas Jonfis.

Honda siap untuk memproduksi massal mobil ini pada akhir Desember yang sedianya akan dilakukan di pabrik HPM yang terletak di Karawang. [Joe}