BMW Berhasil Jual 3443 Unit Kendaraan di Indonesia Tahun Lalu

bmw-logo

infogadgets.info – BMW Group Indonesia mengumumkan pertumbuhan volume penjualannya pada tahun 2014. Di tahun 2014 BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 6% atau mencapai 3443 unit kendaraan BMW dan MINI. Angka ini terdiri dari 2547 unit kendaraan BMW, 510 unit kendaraan MINI dan 386 unit kendaraan BMW Premium Selection – MINI NEXT.

Secara global, BMW Group baru-baru ini mengumumkan telah mengirimkan lebih dari dua juta kendaraan kepada pelanggan pada tahun 2014, yang berarti bahwa perusahaan tersebut telah menetapkan rekor baru selama empat tahun berturut-turut. Sebanyak 2,117,965 kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce terjual, angka ini merupakan penjualan tertinggi dalam sejarah Group ini. Semua merek kendaraan BMW Group mengakhiri tahun 2014 dalam posisi yang baik, khususnya dengan penjualan tinggi di bulan Desember, dan sekali lagi BMW mempertahankan posisinya sebagai produsen kendaraan premium terkemuka di dunia.

“Saya senang sekali BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan yang sangat baik pada tahun 2014. Model-model kendaraan terbaru, seperti BMW Seri 5 dan BMW X5, telah menunjukkan kemampuan BMW untuk menghasilkan beragam inovasi dan teknologi baru sehingga para pelanggan tetap berminat dengan kendaraan BMW. Popularitas NEW MINI juga menggambarkan kesuksesan BMW Group dalam mengembangkan desain-desain baru. BMW Group Indonesia akan terus berusaha untuk menambah keberhasilan tersebut pada 2015,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

“Kesuksesan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan beragam inovasi yang pernah diluncurkan, kekuatan semua merek premium BMW Group Indonesia, serta strategi efektif dalam memenuhi kebutuhan konsumen. BMW Group Indonesia mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan di Indonesia, mitra diler yang memiliki komitmen tinggi, serta karyawan BMW Group Indonesia yang berbakat dan profesional untuk dukungan  yang luar biasa. Pihak-pihak tersebut telah memberikan kontribusi besar terhadap hasil positif kami,” lanjutnya.

Penjualan BMW naik 3,5% pada 2014 mencapai 2547 unit (dibandingkan dengan 2460 unit pada periode tahun sebelumnya). Permintaan yang tinggi untuk BMW Seri 3, BMW Seri 4, BMW Seri 5, BMW X5 dan BMW X3 memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan volume penjualan di tahun 2014. BMW X5 bahkan mencatat pertumbuhan lebih dari 100%, dengan penjualan 164 unit, sementara BMW Seri 3 terus memperkuat posisinya, membukukan pertumbuhan 31%, dengan total penjualan 1192 unit.

Sementara penjualan MINI meningkat sebesar 510 unit pada 2014 (naik 11% dari periode tahun sebelumnya, 460 unit). Keberhasilan ini didukung oleh peluncuran NEW MINI di Indonesia yang memberikan kontribusi sebesar 42% terhadap total penjualan total MINI di Indonesia pada 2014, dengan jumlah 213 unit. [Joe]