Android Auto, Yang Juga Bikin Heboh CES 2015

Credit: The Next Web
Credit: The Next Web

infogadgets.info – Bukan cuma smartphone dan tablet baru, yang tak kalah mendapat perhatian lebih di CES 2015 adalah mobil yang di dalamnya tersemat teknologi Android Auto. Selain itu, terdapat pula adanya perangkat berbasis Android Auto yang ditujukan bagi orang yang telah memiliki mobil, baik dari Kenwood, Pioneer, JVC, Panasonic, dan lainnya.

Jadi, apa itu Android Auto?

Android Auto sejatinya telah diungkap pada ajang Google I/O beberapa waktu lalu bersama dengan Android Wear dan Android TV.

Secara singkat, sumber di Android Headlines, menyatakan bahwa Android Auto adalah infotainment system yang fantastis. Di Android Auto, tercakup UI yang hebat dan fitur yang luar biasa. Fitur seperti Google Maps, Google Play Music, dan aplikasi lainnya telah tertanam di dalamnya.

Pabrikan mobil ternama seperti Chevy, Audi, dan beberapa lainnya juga dikatakan siap untuk mengadopsi Android Auto pada jajaran mobil baru mereka di tahun 2016.

Infotainment system di kendaraan memang bukanlah barang baru lagi. Namun dengan Android Auto diharapkan sistem tersebut akan jauh lebih baik. Hal itu lantaran, Android Auto dapat terkoneksi dan bekerja dengan smartphone penggunanya.

Tak heran jika nantinya akan ada sejumlah pabrikan mobil yang tertarik untuk menanamkan Android Auto pada line up kendaraan mereka di tahun 2016. [Joe]