Home GadgetSmartphone Optimalkan Digital Learning, Samsung Luncurkan Galaxy Tab A 2019
Galaxy Tab A 2019

Optimalkan Digital Learning, Samsung Luncurkan Galaxy Tab A 2019

by infogadgets Indonesia

infogadgets, JakartaSamsung Galaxy Tab A 2019 8 inci hadir seharga Rp. 1.999.000 dengan fitur esensial yang membuat proses belajar di sekolah dan di rumah menjadi lebih menyenangkan dan ramah anak.

Saat ini guru harus dapat memanfaatkan teknologi secara optimal untuk membantu proses belajar di sekolah, dan juga mengajarkan anak didik menggunakan teknologi dengan benar.

Baca juga : Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Watch Active 2 di Indonesia

Galaxy Tab A 2019 8 inci dengan spesifikasi chipset Snapdragon 429, layar jernih 16:10, dan dual speaker sangat cukup untuk memutar aplikasi belajar yang menarik secara visual dan audio, mengajak anak didik berimajinasi, dan mudah mengerti.

“Belajar dengan Galaxy Tab A 2019 8 inci menjadi solusi bagi anak didik, guru karena menyimpan buku elektronik dalam perangkat tablet akan lebih ringan, mudah, dan terjangkau, dibanding membeli buku tulis dan wajib yang jumlahnya banyak,” jelas Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia.

“Samsung Smart Learning Class merupakan konsep kelas digital untuk sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Kami terbuka bagi sekolah hingga perguruan tinggi di Indonesia untuk mengadopsi konsep kelas digital ini. Untuk menunjang konten kurikulum sekolah yang menyenangkan, kami bekerja sama dengan PesonaEdu untuk menghadirkan materi pelajaran yang menarik dan mudah dimengerti untuk anak didik yang belajar di Samsung Smart Learning Class,” tambah Ennita.

Samsung Smart Learning Class, sebuah ruang kelas berbasis ICT (Information and Communication Technology) hadir untuk meningkatkan efektivitas kegiatan belajar karena dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik dan mendorong keingintahuan bagi siswa, serta membantu guru mulai dari mencari materi ajar, maupun untuk dijadikan alat peraga yang lebih interaktif dan berkualitas.

Direktur PesonaEdu Integration, Maria Widyati, menjelaskan, sejak awal 2018, dalam program SSLC, PesonaEdu Integration mengembangkan model pembelajaran di era digital agar pemanfaatan perangkat dan teknologi bisa meningkatkan kreativitas guru dan peserta didik mencapai tujuan pembelajaran.

Maria menambahkan, PesonaEdu membenamkan materi belajar interaktif di Galaxy Tab yang digunakan untuk Samsung Smart Learning Class di sembilan sekolah di Indonesia. Galaxy Tab A 2019 dengan layar 8 inci yang jernih, seukuran buku, dan fitur-fitur yang mendukung materi baca, animasi, audio narasi, dan berbagai fitur interaktif di dalam PesonaEdu, ditambah fitur ramah anak akan membuat belajar semakin menyenangkan dan aman.

Baca juga : Samsung Galaxy M30s Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harga!

“Ini merupakan peluang bagi pendidik dan orang tua untuk membimbing mereka sejak dini memilih informasi baik yang sesuai dengan kebutuhan tumbuh kembang anak, karena teknologi akan menjadi dunia masa depan mereka,” ujar Maria Widyati.

Samsung Galaxy Tab A 2019 8 inci siap menjadi teman anak didik dan guru dalam belajar teredia di setiap Samsung Store, Samsung.com.

Berita Lainnya

Leave a Comment