Home GadgetWearable OPPO Watch vs Xiaomi Mi Watch Revolve: Perbandingan Spesifikasi
OPPO Watch

OPPO Watch vs Xiaomi Mi Watch Revolve: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Xiaomi meluncurkan jam tangan pintar pertamanya untuk pasar global: Mi Watch Revolve. Tidak seperti Mi Watch awal, perangkat ini hadir dengan layar bundar dan sistem operasi milik sendiri.

Ini adalah jam tangan pintar yang sangat menarik untuk olahraga dan kebugaran, tetapi juga menawarkan banyak opsi penyesuaian. Tetapi apakah ini jam tangan pintar terbaik yang bisa Anda dapatkan secara global atau Anda bisa mendapatkan jam tangan pintar yang lebih menarik di pasar?

Ini adalah perbandingan antara Xiaomi Mi Watch Revolve dan OPPO Watch, salah satu perangkat wearable terpanas saat ini. Mari kita cari tahu mana yang lebih baik dan perbedaan utama antara spesifikasi dan fiturnya.

Baca juga: Redmi 9C vs Redmi 9A vs Redmi 9: Perbandingan Spesifikasi

OPPO Watch

Desain

Berkat tampilan melingkar, Xiaomi Mi Watch Revolve lebih mirip dengan jam tangan asli dan terlihat sangat ramping. Namun terlepas dari tampilan persegi, OPPO Watch tetap terlihat elegan karena dibangun dengan bahan premium dan detail. Desainnya mengingatkan pada Apple Watch, tetapi alih-alih mahkota untuk menavigasi antarmuka pengguna, Anda mendapatkan dua tombol fisik.  Apakah Anda lebih suka memiliki tampilan jam tangan pintar berbentuk bulat atau layar persegi? Beri tahu kami dengan menggunakan kotak komentar di akhir artikel.

Layar

Bentuk persegi dari OPPO Watch meningkatkan kegunaan: jam tangan pintar menjadi lebih mudah digunakan berkat elemen UI yang ditempatkan dengan cara yang lebih mudah diakses. Ini adalah keuntungan besar dari OPPO Watch, meski mungkin terlihat lebih jelek dari saingannya dalam hal estetika. OPPO Watch juga hadir dengan layar yang lebih besar dari Xiaomi Mi Watch Revolve: dalam versi 46 mm, perangkat memiliki panel 1,91 inci. Bahkan kualitas gambar OPPO Watch lebih unggul dari Xiaomi Mi Watch Revolve, perangkat yang dapat dikenakan mendukung cakupan DCI P3 100 persen untuk panel AMOLED-nya. Namun Xiaomi Mi Watch Revolve tetap menawarkan tampilan yang sangat baik dengan teknologi AMOLED dan resolusi 454 x 454 piksel yang memberikan kerapatan piksel tinggi berkat diagonal yang lebih kecil.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Departemen perangkat keras OPPO Watch jauh lebih baik daripada Xiaomi Mi Watch Revolve. Perangkat yang dapat dikenakan ini didukung oleh chipset Snapdragon Wear 3100. SoC dipasangkan dengan RAM 1GB dan Penyimpanan internal 8GB yang dapat Anda gunakan untuk menginstal aplikasi dan menyimpan musik atau file lainnya.

Xiaomi Mi Watch Revolve tidak menawarkan penyimpanan internal untuk file Anda dan lebih seperti pelacak kebugaran. OPPO Watch menjalankan Wear OS yang memberi Anda kesempatan untuk menginstal banyak aplikasi tambahan dan lebih banyak fitur, terutama saat Anda memasangkan jam tangan pintar dengan ponsel Android. Dengan Xiaomi Mi Watch Revolve, Anda tidak mendapatkan fitur-fiturnya, tetapi Anda mendapatkan lebih banyak mode olahraga yang tersedia untuk pelacakan aktivitas fisik Anda dengan lebih baik. Pada akhirnya, OPPO Watch adalah yang lebih baik serba bisa,

Sensor dan Konektivitas

OPPO Watch dan Xiaomi Mi Watch Revolve keduanya dilengkapi dengan sensor HR, konektivitas GPS, WiFi, dan Bluetooth . Dengan OPPO Watch, Anda juga mendapatkan dukungan eSIM yang membuatnya tidak tergantung pada ponsel Anda, sedangkan Xiaomi Mi Watch Revolve tidak menyertakan konektivitas seluler. Algoritma gerak Firstbeat adalah fitur yang sangat menarik dari Xiaomi Mi Watch Revolve yang mampu melacak indikator kesehatan seperti yang dilakukan oleh atlet elit dan tim olahraga terkemuka di seluruh dunia.

Baterai

Baterai dari Xiaomi Mi Watch Revolve memiliki kapasitas 420 mAh dan dapat bertahan hingga 14 hari dengan sekali pengisian daya. Itu dapat diisi melalui dermaga. OPPO Watch memiliki baterai 430 mAh dan hanya bertahan 30 jam dengan sekali pengisian daya, tetapi dapat mencapai hingga 21 hari dalam mode penghemat daya. Watch mendukung teknologi pengisian daya flash VOOC dan mampu mengisi daya hingga 46 persen hanya dalam 16 menit. Perhatikan bahwa data ini menunjukkan smartwatch versi 46 mm, sedangkan varian 41 mm memiliki baterai yang lebih kecil.

Baca juga: realme C11 vs realme C12 vs realme C15: Perbandingan Spesifikasi

Harga

OPPO Watch menghantam pasar global dengan harga kisaran Rp 4,3 jutaan untuk versi 46 mm, sedangkan harga Xiaomi Mi Watch Revolve untuk Eropa masih belum diketahui. Di India, jam tangan pintar memiliki harga kisaran Rp  2jutaanR. OPPO Watch memenangkan perbandingan berkat tampilan, perangkat keras, fitur, dan lainnya yang lebih baik. Tetapi Xiaomi Mi Watch Revolve memberikan masa pakai baterai yang lebih lama. Manakah jam tangan pintar favorit Anda di antara keduanya?

Berita Lainnya

Leave a Comment