Home GadgetSmartphone Oppo Find X2 vs Samsung Galaxy S20+ vs Xiaomi Mi 10: Perbandingan Spesifikasi
Oppo Find X2

Oppo Find X2 vs Samsung Galaxy S20+ vs Xiaomi Mi 10: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Beberapa waktu lalu OPPO dan Samsung sudah secara resmi meluncurkan produk barunya di Indonesia. Sedangkan Xiaomi sepertinya masih akan tertunda karena kasus COVID-19.

Ada tiga seri yang menarik perhatian kami di awal 2020 ini Find X2, Galaxy S20+ dan Mi 10. Seperti apa perbandingan spesifikasi ketiga-nya ya? Pada artikel ini, kami memutuskan untuk membandingkan ketiganya.

Berikut ini adalah perbandingan spesifikasi antara Oppo Find X2, Samsung Galaxy S20+ danĀ  Xiaomi Mi 10.

Baca juga : realme C3 vs Redmi 8 : Lebih Nyaman dan Unggul Mana?

Desain

Secara harfiahnya kami yakin ketiganya akan memiliki desain premium karena diluncurkan sebagai flagship. Sudah barang tentu material yang digunakannya dengan kaca belakang dan bingkai aluminium. Samsung Galaxy S20+ lebih menarik dalam hal membangun kualitas karena, selain memberikan perlindungan Gorilla Glass 6 depan dan belakang, ini juga merupakan ponsel tahan air dengan sertifikasi IP68. Menurut pendapat kami, Oppo Find X2 jelas lebih menarik dengan modul kamera yang lebih kecil dan bodi keramiknya (hanya dalam varian warna Keramik Hitam), tetapi sayangnya hanya tahan percikan. Sedangkan Xiaomi Mi 10 tidak memberikan sertifikasi terhadap debu dan air, tetapi ia memiliki desain yang sangat minimalis dan indah.

Layar

Untuk sektor layar ada refresh rate 120 Hz, sampling rate sentuh 240 Hz yang tinggi, akurasi warna yang luar biasa, dan resolusi yang sangat tinggi, panel tampilan favorit kami adalah yang terdapat pada Oppo Find X2. Ini mungkin salah satu panel terbaik yang pernah dibuat, terlihat lebih meyakinkan daripada tampilan yang juga luar biasa dari Samsung Galaxy S20+. Galaxy S20 + menempati posisi kedua, sementara Xiaomi Mi 10 kehilangan sentuhan lagi karena resolusi yang lebih rendah dan kecepatan refresh yang lebih rendah.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Masing-masing perangkat ini didorong oleh prosesor yang sama, cuma dari Samsung Galaxy S20+ datang dengan chipset Exynos 990. Bahkan RAM-nya sama dalam konfigurasi top-end, sementara Samsung Galaxy S20+ menggandakan penyimpanan internal ada 128/512GB. Lebih lanjut, Galaxy S20+ juga satu-satunya dengan penyimpanan internal yang dapat diperbesar (Anda dapat memperbesar penyimpanan melalui slot micro SD). Untuk urusan sistem operasi ketiganya sudah menggunakan basic OS Android 10.

Kamera

Setidaknya sampai kami menguji masing-masing perangkat ini secara menyeluruh, akan sulit untuk menentukan mana yang memberikan kualitas foto terbaik. Meskipun kehadiran sensor utama 108 MP pada Xiaomi Mi 10, Oppo Find X2 dan Samsung Galaxy S20 + terlihat lebih meyakinkan karena sensor yang lebih baik. Di atas kertas, Samsung Galaxy S20+ lebih menarik dengan kamera quad termasuk lensa telefoto 64 MP dengan 3x optical zoom dan sensor utama 12MP dengan OIS. Tetapi Anda tidak boleh meremehkan kamera triple 48MP dari Oppo Find X2.

Baterai

Xiaomi Mi 10 memiliki baterai yang lebih besar dan, mengingat bahwa ia juga dilengkapi dengan resolusi layar yang lebih rendah dan refresh rate yang lebih rendah, kami percaya ini akan bertahan lebih lama dengan sekali pengisian daya. Oppo Find X2 memiliki fitur teknologi pengisian tercepat, tetapi tidak seperti Xiaomi Mi 10 dan Samsung Galaxy S20+, itu tidak mendukung pengisian nirkabel dan membalikkan pengisian nirkabel.

Baca juga : Samsung Galaxy S20+ vs Samsung Galaxy Note 10+ : Mana Yang Dibeli?

Harga

Xiaomi Mi 10 diluncurkan di Cina dengan harga kisaran Rp 9,5 jutaan, Samsung Galaxy S20+ Rp 14,5 juta, dan Oppo Find X2 akan dijual seharga Rp 15 juta. Sudah pasti ketiganya memiliki harga yang tinggi mengingat ketiganya adalah ponsel flagship. Namun Xiaomi memiliki harga yang terjangkau dengan spesifikasi lebih rendah daripada Samsung Galaxy S20 + dan Oppo Find X2.

Untuk beberapa jenis pengguna, di atas kertas, Samsung Galaxy S20+ mungkin terlihat lebih lengkap daripada Oppo Find X2 karena memiliki beberapa fitur khusus seperti sertifikasi IP68 dan pengisian nirkabel yang tidak Anda dapatkan pada Oppo Find X2. Di sisi lain, Find X2 menawarkan kecepatan pengisian yang lebih cepat dan tampilan yang mengagumkan, jadi kami tidak dapat mengatakan bahwa itu lebih rendah daripada Samsung Galaxy S20+. Semua kembali lagi mana yang akan Anda pilih?

Berita Lainnya

Leave a Comment