Home GadgetSmartphone Oppo Find X2 Pro vs Find X2 Neo vs Find X2 Lite: Perbandingan Spesifikasi
Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro vs Find X2 Neo vs Find X2 Lite: Perbandingan Spesifikasi

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta –  Oppo baru saja meluncurkan trio perangkat terbaru dari seri unggulan Find X. Ketiganya yaitu Oppo Find X2 Pro , Oppo Find X2 Neo, dan Oppo Find X2 Lite .

Ketiganya termasuk segmen harga yang berbeda, mulai dari yang kelas menengah hingga kelas atas. Meskipun agak jelas perangkat mana yang terbaik dari ketiganya, Namun kami coba membandingkan dari sisi spesifikasi, mana dari ketiganya yang memiliki nilai yang baik buat Anda jadi buat masalah harga.

Baca juga : Samsung Galaxy S20+ vs Samsung Galaxy Note 10+ : Mana Yang Dibeli?

Berikut Perbandingan ketiganya :

Oppo Find X2 Pro

Desain

Kalau melihat desain Oppo Find X2 Neo dan Find X2 Pro, Anda akan mendapatkan bentuk yang serupa, tampilan punch-hole dan semua elemen kamera termasuk modul kamera belakang. Beda dengan Oppo Find X2 Pro, Anda mendapatkan kualitas desain yang lebih baik. Hadir dengan bahan yang unik karena tersedia dalam varian bodi keramik, bahkan ada yang berwarna keramik hitam dan ada juga yang terbuat dari kulit vegan, sementara Oppo Find X2 Neo hanya dilengkapi dengan bodi kaca di bagian belakang dan bingkai logam, ya! laik seperti sebagian besar ponsel kelas atas.  Lebih jauh, Oppo Find X2 Pro sudah memiliki sertifikasi IP68. Di sisi lain, dengan ketebalan hanya 7,7 mm, Find X2 Neo adalah smartphone 5G tertipis diantara dua lainnya. Oppo Find X2 Lite masih menawarkan desain premium dengan kaca belakang dan bingkai aluminium, tetapi tidak memiliki tampilan lubang punch.

Layar

Di sisi layar Oppo Find X2 Pro mengemas tampilan yang paling mengesankan, satu-satunya yang memiliki resolusi Quad HD+,  dengan kecepatan refresh 120 Hz. Find X2 Pro Ini juga dilengkapi dengan kecerahan yang sangat tinggi (800 nits) dan standar HDR10 +.  Selanjutnya ada Oppo Find X2 Neo yang memiliki resolusi yang lebih rendah, tetapi kecepatan refresh 90 Hz . Oppo Find X2 Lite memiliki layar dengan kecepatan refresh 60 Hz standar, tetapi menggunakan panel AMOLED.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Oppo Find X2 Pro menawarkan kinerja yang jauh lebih tinggi daripada Oppo Find X2 Neo dan Find X2 Lite berkat chipset Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan RAM LPPDR5 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.0  512GB. Perbedaan antara kinerja Oppo Find X2 Neo dan Find X2 Lite tidak besar, Find X2 Lite memiliki RAM hingga 12GB dan lebih banyak penyimpanan internal. untuk sistem operasi menggunakan Android 10 dikustomisasi oleh ColorOS 7. Perhatikan bahwa semua perangkat ini memiliki konektivitas 5G (standar SA dan NSA), tetapi Oppo Find X2 Neo dan Find X2 Lite mengemas modem 5G terintegrasi, sedangkan Find X2 Pro mengandalkan pada modem eksternal Snapdragon X55.

Kamera

Ada perbedaan penting bahkan di sisi kamera antara Oppo Find X2 Pro dan Find X2 Neo. Terdapat dua sensor 48 MP dan lensa periskop dengan zoom optik hingga 5x, sedangkan Find X2 Neo memiliki kamera quad dengan hanya satu sensor 48 MP dan lensa telefoto 13 MP dengan zoom optik 2x. Namun mengingat sensor utama terdapat OIS, Find X2 Neo masih merupakan ponsel kamera yang luar biasa. Bahkan Find X2 Lite cukup bagus dengan stabilisasi video yang luar biasa dan sensor utama yang cukup bagus, tetapi ini hanya ponsel kamera kelas menengah dan tidak memiliki OIS dan lensa telefoto.

Baterai

Seharusnya tidak ada perbedaan besar antara masa pakai baterai dari ketiga perangkat ini. Oppo Find X2 Pro memiliki baterai yang lebih besar, tetapi harus mengelola komponen yang kurang efisien, jadi kami tidak percaya ini akan bertahan lebih lama daripada Find X2 Neo dan Find X2 Lite yang hadir dengan kapasitas 4025 mAh. Apa yang membuat perbedaan adalah kecepatan pengisian: Anda mendapatkan kecepatan sangat tinggi dengan Find X2 Pro dengan teknologi pengisian cepat 65W, sementara Find X2 Neo dan Find X2 Lite hadir dengan pengisian cepat 30W.

Baca juga : Samsung Galaxy S20 vs Galaxy S20+ vs Galaxy S20 Ultra: Apa Bedanya?

Harga

Oppo Find X2 Pro memiliki harga kisaran Rp 18 jutaan, Oppo Find X2 Neo berharga kisaran Rp 11 jutaan , dan Oppo Find X2 Lite dihargai kisaran Rp 8 jutaan. Ketiga produk ini memiliki spesifikasi yang memang di atas rata-rata. Find X2 Neo berada di tengah-tengah, ini sangat sempurna antara penawaran haraga dengan spesifikasi yang diberikan. Find X2 Pro menghadirkan banyak inovasi dan merupakan perangkat unggulan di level tertinggi, tetapi kalau boleh kami sarankan ini buat Anda yang benar-benar mencari kinerja maksimal, tampilan paling menakjubkan, dan  kamera terbaik. Jika Anda hanya membutuhkan perangkat yang seimbang dan tidak mengecewakan dalam setiap sudut pandang, kami rasa Find X2 Lite mungkin cukup untuk kebutuhan Anda.

Berita Lainnya

Leave a Comment