Home GadgetSmartphone OPPO Berencana Investasi 7 Miliar Dollar Untuk Pengembangan Ekosistem
OPPO

OPPO Berencana Investasi 7 Miliar Dollar Untuk Pengembangan Ekosistem

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Dalam perhelatan OPPO INNO DAY 2019 di Shenzhen, OPPO akan menginvestasikan dana sebanyak 7 Miliar Dollar untuk pengembangan berbagai macam perangkat pintar termasuk smart watch, smart headphone, 5G CPE, AR Glass bersama dengan terobosan teknologi utama seperti pengisian daya cepat, 5G, teknologi pencitraan dan optimasi perangkat lunak.

Tony Chen, Founder dan CEO OPPO mengatakan, sebagai adopsi teknologi 5G dan peningkatan kecerdasan buatan, era konektifitas cerdas akan semakin terjangkau, kami percaya konsep dari sebuah koneksi hanyalah menjadi dasar, sedangkan integrasi dan konvergensi dari perangkat akan menjadi masa depan.

Baca juga : OPPO Reno2 F Turun Harga Hingga Rp 400 ribu

“Konsep dari konektifitas cerdas terdiri dari empat bagian utama, termasuk konvergensi teknologi dan layanan, konvergensi organisasi, konvergensi budaya dan konvergensi dari teknologi, seni dan manusia,” ujar Tony Chen.

Chen juga mengatakan, “OPPO lebih dari sekedar produsen perangkat telepon sejak awal, faktanya, smartphone hanyalah menjadi pintu gerbang untuk menghadirkan berbagai macam portofolio layanan teknologi. Bagi OPPO bahkan seluruh industri, tidak akan ada perusahaan yang hanya berfokus pada smartphone.”

Dalam 3 tahun kedepan, Chen mengumumkan anggaran untuk penelitian dan pengembangan sebesar 7 miliar Dollar akan digunakan dalam pengembangan teknologi inti pada perangkat keras, perangkat lunak dan pengembangan 5G/6G, AI, AR, big data dan teknologi terdepan lainnya.

Untuk meraih kesempatan pengembangan 5G, vendor ini berencana mengimplementasikan tiga strategi kunci. Sebagai permulaan, perusahaan akan tetap berkomitmen pada pengembangan dan penelitian teknologi untuk mengembangkan teknologi terkemuka di dunia, kedua, OPPO akan membangun ekosistem multi-portal perangkat cerdas dengan smartphone sebagai gateway utama; dan akhirnya, akanterus akan melihat kembali layanan pengguna dan mengoptimalkan konten dan menawarkan inovasi layanan.

Levin Liu, OPPO Vice President dan Kepala OPPO Research Institute mengatakan pada pidatonya, karena pentingnya konvergensi antara teknologi dan layanan yang menjadi sebuah faktor utama, OPPO sedang membangun model teknologi terintegrasi  yang mencakup lima bidang, peralatan, data, komputasi, layanan dan skenario.

“Model teknologi dimana 5G dan Kecerdasan buatan berfungsi sebagai infrastruktur dan kapasitas inti, menintegrasikan keseluruhan teknologi untuk menciptakan sebuah pengalaman teknologi konsisten yang menyeluruh,” ungkap Levin Liu.

Baca juga : OPPO Mulai Pembukaan Kampanye “Unbox Your 2020”

Vendor asal China ini akan mengikuti konsep 3 strategi kunci sebagai roadmap yang mencakup skenario pribadi, skenario vertikal dan konvergensi skenario untuk merencanakan susunan lini perangkat kedepan.” Dengan ini, Liu menambahkan bahwa OPPO berencana untuk meluncurkan smart watch, smart wireless headphone dan 5G CPE pada kuartal pertama tahun 2020.

Selama acara, OPPO dan IHS Markit, salah satu penyedia informasi global terkemuka, bekerjasama merilis whitepaper dengan judul, “Intelligent Connectivity: Unleashing Opportunities wuth the Power of 5G, AI and Cloud.” Dengan memberikan gambaran mengenai tren dan prospek industri pada era konektivitas cerdas yang didukung oleh jaringan 5G. Pada whitepaper ini juga memberikan saran dan panduan untuk pengembangan ekosistem cerdas dan konvergen di masa depan.

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment