Libur Natal dan Tahun Baru, Pelanggan Indosat Ooredoo Makin Eksis di Sosmed!!

GagdetSquad.ID – Terlepas dari isu merger, Indosat Ooredoo mengklaim sukses mengawal pengguna setianya, melewati masa liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Selama periode tersebut, Indosat Ooredoo mencatat traffic yang terbilang tinggi.

Merujuk keterangan yang diterima redaksi infogadgets.info, pada momen spesial tersebut tercatat pertumbuhan traffic data harian tertinggi dengan kenaikan 35 persen pada 1 Januari 2021, di mana hingga 95 persen dapat terlayani di jaringan 4G

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny, menjelaskan secara rinci kenaikan traffic data tertinggi terjadi pada hari ‘H’ masing-masing sebesar 25 persen (Natal) dan 35 persen (Tahun Baru).

“Kami bangga dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan kami selama Natal dan Malam Tahun Baru, meskipun terjadi lonjakan traffic sebesar 35 persen. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim Indosat Ooredoo dan mitra kami di lapangan, meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19, untuk menjamin ketersediaan layanan bagi pelanggan kami,” jelas Medhat.

Apa saja aktivitas yang dilakukan pelanggan Indosat Ooredoo selama periode liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021?

Berdasarkan data yang didapat, pelanggan Indosat selama liburan Natal dan Tahun Baru 2021 paling banyak menggunakan aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, LINE, WhatsApp, dan YouTube. Aplikasi-aplikasi tersebut masih menjadi dominan dalam penyebab lonjakan traffic.

Keberhasilan Indosat Ooredoo memanjakan pelanggannya selama Natal dan Tahun Baru 2021, tidak lepas dari persiapan matang, operator yang kabarnya akan merger dengan Tri Indonesia tersebut.

Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik.

Selain itu, Indosat Ooredoo juga sudah menyiapkan Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Service Operation Center (SOC) untuk memastikan semua pelanggan Indosat Ooredoo dapat menikmati layanan digital terbaik selama liburan.

Kedua platform tersebut, didukung oleh pemantauan jaringan yang intensif melalui AI (artificial inteligence)/ML (machine learning). Secara nasional terjadi pengurangan keluhan pelanggan Indosat soal jaringan hingga 65 persen dibandingkan tahun sebelumnya.