Home Gadget Nyaman Meeting Online Seharian Menggunakan Samsung Galaxy Tab S7 Series
Galaxy Tab S7

Nyaman Meeting Online Seharian Menggunakan Samsung Galaxy Tab S7 Series

by infogadgets Indonesia

infogadgets, Jakarta – Di masa new normal, masih banyak masyarakat yang Work from Home (WFH) sehingga kegiatan meeting online masih dilakukan di rumah. Termasuk di dalamnya Wahyu Aditya, founder HelloMotion. Bagi produser dan creator buku cerita anak bergambar Serial Cican ini, meeting online sudah menjadi kenormalan baginya.

Melakukan meeting online seharian tentunya memerlukan perangkat yang membuat nyaman. Salah satu perangkat terbaru Samsung yakni Galaxy Tab S7 series mampu memberikan kenyamanan karena memiliki desain fungsional dan beberapa fitur yang menunjang WFH.

Baca juga: 2 Hal Pada Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ yang Anda Harus Ketahui

Meeting online dengan Samsung Tab S7 ini menyelamatkan saya karena mendukung banyak platform meeting. Contohnya, saya ada meeting dengan produser internasional yang tertarik dengan Cican, Samsung ini menyelamatkan saya karena mereka meeting-nya pakai platform yang kurang didukung tablet lain,” kata Wahyu.

Untuk itu, kami ingin berbagi cerita bagaimana perangkat ini terasa nyaman untuk melalukan meeting online. Yuk simak dalam uraian berikut:

1.Memiliki Layar luas dan Jernih Serta Bersertifikasi SGS

Saat bekerja atau meeting seharian kenyamanan mata juga sangat diperlukan. Galaxy Tab S7 hadir dengan layar 11” LTPS LCD dan Tab S7+ menjadi satu-satunya yang menggunakan layar 12.4” Super AMOLED.  Kedua layar ini sudah mendukung 16:10 aspect ratio. Tab S7+ hadir dengan resolusi 1752 x 2800 pixels dan densitas ~266 ppi. Sedangkan Tab S7 memiliki resolusi 1600 x 2560 pixels dengan densitas ~274 ppi. Alhasil, Tab S7 series mampu memberikan kualitas gambar yang terbaik di layarnya yang luas.

Yang membuat tablet ini semakin nyaman karena sudah tersertifikasi SGS yakni dengan emisi blue light yang rendah akan membuat mata yang melihatnya menjadi lebih nyaman. Anda juga tidak akan merasa tegang setelah bekerja atau meeting online seharian.

Ditambah refresh rate sampai 120Hz dan HDR10+: Anda akan menikmati scrolling yang lebih smooth saat mengakses beberapa website saat browsing dan membuat tampilan huruf dan angka juga tajam.

2. Kinerja Prosesor dan Dukungan Memori Tinggi Sehingga Dipakai Lama Tetap OK

Untuk menghadirkan kinerja yang luar biasa dalam mendukung produktivitas, kreativitas, hiburan, sampai dengan gaming, Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ sudah diperkuat dengan processor generasi terbaru Snapdragon 865+, yang menghadirkan peningkatan performa dibanding seri terdahulunya: CPU performance meningkat 30%, GPU performance meningkat 35% dan juga peningkatan di sektor NPU. Prosesor ini memungkinkan tablet menghadirkan pengalaman multitasking yang nyaman dan halus tanpa lag dan juga tampilan grafis yang tinggi.

Soal RAM, di mesin Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ terdapat RAM 6/8GB dan penyimpanan internal 128/256GB RAM LPDDR5 dengan speed 1,5 kali lebih cepat dari LPDDR4X. Selain itu, RAM LPDDR5 juga memiliki kecepatan transfer data yang lebih mumpuni, yakni bisa mencapai 51,2 Gbps dan juga penggunaan daya 30% lebih irit.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ siap melibas segala macam pekerjaan dengan mudahnya. Bikin ingin install aplikasi sebanyak-banyaknya ya? Tenang, kedua smartphone ini dilengkapi dengan penyimpanan SD Card hingga 1TB. Jadi, Anda nggak perlu khawatir kalau mau install apa pun!

3. Video Call Nyaman dengan Book Cover dan Kamera Posisi Tengah

Saat meeting memungkinkan Anda saling tatap muka langsung dengan kolega atau teman kantor di tempat yang berbeda. Optimalkan teknologi video conference di layar Tab S7 Series untuk melakukan untuk kongko secara virtual setelah Anda bekerja.

Tab S7 menjanjikan aktivitas temu daring yang maksimal buat Anda, berkat dukungan kamera depan 8MP yang ditempatkan di tengah atas. Dengan book cover keyboard Samsung, tak sulit untuk memposisikan tablet ini di mana pun Anda mau saat kongko virtual.

Begitu juga berkat resolusi kamera depan setinggi itu, Anda akan tampil kinclong di layar perangkat video conference. Posisi kamera di tengah juga akan membuat Anda terlihat dengan mudah di layar. Tak perlu susah-susah, Anda akan dengan mudah menikmati waktu berkualitas dengan kerabat dan teman melalui Tab S7.

4. Mendukung Fleksibilitas yang Tinggi

Galaxy Tab S7Salah satu keunggulan perangkat teknologi buatan Samsung adalah fleksibilitasnya yang tinggi berkat hadirnya ekosistem Galaxy. Ekosistem ini memungkinkan sinkronisasi berbagai perangkat, termasuk di dalamnya Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+.  Perangkat ini sangat mudah terkoneksi dengan berbagai perangkat Galaxy.

Ketika WFH tentunya perlu melakukan sinkronisasi dengan beberapa data yang Anda miliki, untuk ini Samsung memiliki Samsung Cloud. Di mana ini berfungsi berbagai memo dan note yang didraft dengan Samsung Notes di tablet secara instan akan muncul di smartphone Anda juga.

Baca juga: Samsung Luncurkan Galaxy Tab S7 dan S7+, Berikut Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

Anda juga sangat mudah terkoneksi dengan beberapa perangkat lainnya dengan Samsung Flow. Fitur ini akan memungkinkan Anda mentransfer apapun yang Anda butuhkan di antara ponsel dan tablet.

Demi kenyamanan saat WFH Anda juga disediakan Fitur Music share di Galaxy Tab S7 dan S7+ dengan mudah menghubungkan koleksi musik dan playlist Anda yang ada di seluruh perangkat pintar.

 

 

Berita Lainnya

Leave a Comment