filemanagersheroJakarta – Perbedaan besar antara Android dan iOS adalah bahwa Android memungkinkan setiap pengguna diberi kebebasan mengakses sistem file pada perangkat mereka. Untuk melakukan transfer file antara komputer dan smartphone atau tablet dengan cara mencolokan kabel USB dapat dilakukan dengan mudah. Tapi apa yang Anda perlukan untuk melakukan itu. Anda perlu yang namanya File Manager yang dapat di unduh di Google Play. Berikut beberapa File Manager yang menurut kami terbaik.

1ES File Manager (Free)

Es File Manager merupakan salah satu aplikasi file manager paling populer yang tersedia untuk pengguna Android. Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur untuk managemen file . Aplikasi ini memiliki jendela explorer untuk bisa melakukan copy, paste, menghapus dan memindahkan data. Selain itu aplikasi ini terhubung dengan penyimpanan awan untuk layanan Dropbox dan Google Drive.

2Astro Cloud & File Manager (Free)

Aplikasi ini juga salah satu yang terbaik dan sangat kuat untuk penyimpanan data di Android. Seperti namanya ASTRO aplikasi ini mencakup fitur penyimpanan dan penyimpanan awan, artinya Anda dapat menyimpan di memori eksternal atau di penyimpanan awan. Tampilannya memungkinkankan Anda melihat keseluruhan aplikasi dalam satu layar penuh. Untuk fungsi lainnya atau mencari file lain Anda tinggal menggesernya ke kiri.

3Solid Explorer (Free Trial, $1.99 unlock)

Solid Explorer adalah satu aplikasi terbaik yang disediakan secara gratis selama trial tetapi untuk mendapatkan fitur lebih Anda diharuskan membayar $1.99. Tampilan antar muka Solid Explorer sangat menarik dan intuitif, jadi Anda bisa dengan mudah untuk mengakses berbagai file lokal RAR, TAR, ZIP, GZ serta file pada FTP, SFTP, dan SMB/CIFS Client. Salah satu keungulan yang paling mengesankan adalah kemampuannya untuk dapat terintegrasi langsung dengan layanan cloud storage seperti Dropbox, Box, Google Drive, dan SkyDrive dan mampu untuk mengapai file yang berada dalam lokasi terpencil sekalipun.

4AntTek Explorer Ex (Free)

File manager ini memiliki fitur lengkap yang menerapkan antarmuka dua panel untuk drag dan drop, lalu memiliki kontrol mudah dengan beberapa fitur modern. Selain menyimpan file dasar, AntTek mendukung penyimpanan file streaming yang dapat diambil dari server yang jauh menggunakan Samba dan FTP. Sedangkan untuk penyimpanan awan dapat menggunakan Google Drive, Skyderive, Drobox, dan Yandex.

5Root Explorer ($3.99)

Root Explorer adalah file manager utama untuk pengguna android yang di root . Aplikasi ini dikalangan androider lebih dikenal dengan istilah singkatan “ROOTEX”. Fungsi ROOTEX ini dapat mengakses seluruh sistem file Android (termasuk folder data yang sulit dipahami). Fitur termasuk beberapa tab , Google Drive , Box , Dropbox dan jaringan (SMB) dukungan, SQLite Database penampil, Text Editor, membuat dan mengekstrak zip atau tar / file gzip , ekstrak arsip rar , multi-pilihan , mengeksekusi skrip, pencarian, remount, perizinan , bookmark, dan mengirim file (melalui email, bluetooth dan lain- lain) .

Previous articleXiaomi Ajak Fans Lomba Selfie
Next articleGoogle Bocorkan Kelemahan Apple OS X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here