Yah, Update Android 8.0 Oreo Xiaomi Mi A1 Eror Lagi!!

infogadgets.info.ID –  Update Android 8.0 Oreo pada perangkat Mi A1 kembali bermasalah. Alhasil, Xiaomi kembali menarik update Android 8.0 Oreo untuk seri Mi A1. Dengan kebijakan tersebut, artinya Xiaomi sudah dua kali menarik update OS di seri Mi A1.

Penarikan tersebut, tidak lepas dari keluhan para pengguna yang masih menjumpai permasalah pasca meng-update OS di seri Mi-A1. Keluhan tersebut tersebut ramai dibicarakan di forum Reddit, XDA, dan forum komunitas Xiaomi.

Perlu diketahui, pada Januari lalu Xiaomi telah melakukan penarikan pertama. Kala itu penarikan dilakukan lantaran, ada keluhan baterai yang cepat habis, tombol navigasi yang tidak responsif, dan ponsel yang mendadak restart.

Singkat cerita Xiaomi kemudian melakukan perbaikan dan kembali melepas up-date Android 8.0 Oreo untuk seri Mi A1. Sayang perbaikan tersebut tidak sepenuhnya berhasil, keluhan baterai yang cepat terkuras masih dialami. Ditambah masalah pada pemindai sidik jari alias fingerprint scanner yang dilaporkan telat merespon.

Dilansir laman Android Authority, Xiaomi saat ini telah mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang memperbaiki dua masalah utama. Pihak Xiaomi mengklaim masalah baterai yang cepat habis sudah teratasi. Sedangkan masalah sensor pemindai sidik jari yang lamban masih dalam penanganan, dan akan segera menyusul perbaikannya.