Xiaomi Tidak Suka Slot MicroSD

Xiaomi-Hugo-Barra

infogadgets.info.com  – Beberapa ponsel saat ini banyak mendukung slot microSD untuk memori tambahan. namun Vendor ternama asal Tiongkok Xiaomi, menyatakan tidak terlalu menyukai ponsel dengan dukungan fitur ini, kenapa? Hugo Barra menjelaskan Alasan Xiaomi Tidak Suka Slot MicroSD.

Menurut BOss Xiaomi, Hugo Barra mengatakan bahwa ini adalah masalah desain. Dimasukkannya slot kartu microSD berarti bahwa Xiaomi perlu mengorbankan desain seperti kapasitas baterai, ergonomi, dan mungkin bahkan slot kartu SIM kedua. Ada juga masalah dari slot MicroSd, yakni bahwa kartu microSD umumnya rentan rusak.

“Kau pikir kau membeli kartu memori seperti Kingston atau SanDisk tapi Anda benar-benar tidak, dan kualitas mereka tidak begitu bagus, lambat, bahkan kadang berhenti bekerja, sehingga memberikan sejumlah ponsel bermasalah, aplikasi yang lambat, hingga pengguna kehilangan data dan membuat pengguna frustrasi,” lanjut Barra.

Salah satu perbedaan utama antara iPhone dan merek lain dan platform adalah dukungan kartu microSD. Banyak Android, Windows Phone, dan handset BlackBerry mendukung ekspansi memori. Melalui microSD yang biasanya cara yang lebih murah untuk meningkatkan memori ponsel.

Kartu microSD bisa juga digunakan untuk penyimpanan tambahan untuk memungkinkan pengguna untuk memindahkan file. Tetapi beberapa ponselnya seperti Xiaomi Mi 4i tidak datang dengan dukungan slot microSD.