Xiaomi Redmi Note 6 Pro Sudah Dijual, Apa Bedanya dengan Note 5?

Xiaomi Redmi Note 6 Pro dilaporkan telah meluncur secara global. Hp ini diketahui memiliki spesifikasi lengkap, gambar dan harga. Setelah sebelumnya muncul di Youtube. lalu apa bedanya dengan Xiaomi Redmi Note 5?

XIaomi Note 6 Pro_2

Generasi terbaru Redmi Note ini yang diperuntukan secara Global ini bahkan diklaim sudah mendukung lebih dari 70 bahasa dan dilengkapi dengan layanan Google dan pembaruan Android secara OTA.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Flash Sale Infinix HOT 6 Pro Tahap Kedua

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Seperti yang dikataka sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 6 Pro diketahui telah memiliki chipset Snapdragon 636. Padahal sebelumnya ada beberapa laporan menyarankan Snapdragon 660. Dengan chipset ini maka kemungkinan kinerjanya tidak jauh berbeda dengan seri sebelumya.

XIaomi Redmi Note 6 Pro

Kinerjanya dibekali pula dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Selain itu Xiaomi juga meyediakan port microSD. Untuk sistem operasinya, HP ini menjalankan MIUI berdasarkan Android 8.1 Oreo.

Baca Juga: Beli Xiaomi Redmi 6A Eksklusif Dengan Harga Spesial

Note 6 Pro memiliki daya tahan baterai yang baik di kapasitas baterai 4.000 mAh. Seperti pada produk sebelumnya, Redmi Note 6 Pro kemungkinan akan memiliki daya tahan baterai yang kuat dipakai seharian penuh. Sayangnya masih menggunakan port mikroUSB, dan tidak menggunakan Type C.

Generasi penerus Note 5 ini memiliki layar 6,26 inci dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel. Xiaomi telah menyiapkan wallpaper menarik plus notch atau poni pada layar. Hal inilah yang membuatnya berbeda dengan pendahulunya Redmi Note 5.

Baca Juga:  Resmi Dirilis Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 6 di Indonesia

Redmi Note 6 Pro memiliki dua kamera ganda – 20 + 2MP di bagian depan dan 12 + 2MP di bagian belakang. Sepertinya juga akan dibekali dengan mode AI-powered pada aplikasi kamera. Dengan kamera yang dimilikinya ini diharapkan mamou menghasilkan foto yang jernih dan mumpuni.

Smartphone ini sudah memiliki kamera ganda dengan utama 20MP dengan 4-in-1 pixel binning dan sensor kedalaman 2MP.

Hp ini sudah dijual secara online di AliExpress. Harga Redmi Note 6 Pro dibanderol € 171 / $ 200 atau dikisaran Rp2,9 Jutaan dengan pilihan empat warna, Hitam, Biru, Rose Gold, dan Merah.