Xiaomi Mi5 Akan Dilapisi Pelindung Berbahan Safir

xiaomi-mi-3

infogadgets.info – Mi5, flagship Xiaomi berikutnya kabarnya bakal dilapisi cover pelindung berbahan safir. Demikian seperti diucapkan sumber rantai pemasok di Taiwan, sebagaimana dilansir DigiTimes. Selain akan dilapisi bahan safir, menurut bocoran Xiaomi Mi5 juga akan dipamerkan di ajang CES 2015 nanti.

“Vendor smartphone yang berbasis di China, Xiaomi Technology, berkemungkinan akan mengadopsi safir sebagai pelindung dari Xiaomi 5, model flagship 5.7 inchi perusahaan itu yang akan dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show 2015,” demikian bunyi pernyataan sumber anonim di industri seperti dilansir DigiTimes.

Dalam laporan itu disebutkan, jika Xiaomi memutuskan untuk mengadopsi safir, kapasitas produksi safir yang ada dinilai tidak akan cukup untuk memenuhi permintaan. Hal itu lantaran, beberapa vendor smartphone juga telah meluncurkan smartphone dengan cover pelindung bahan safir.

“Perusahaan yang berbasis di Jepang, Kyocera, pada awal 2014 telah meluncurkan smartphone dengan cover pelindung, sementara vendor yanb berbasid di China, Vivo dan Huawei Device juga meluncurkan smartphone dengan cover terbuat dari safir. Jika Xiaomi memutuskan untuk mengadopsi safir, kapasitas produksi safir yang ada tidak cukup untuk memenuhi permintaan,” kata sumber tadi.

Menggunakan safir sebagai cover pelindung tak hanya akan membuat proses pembuatan menjadi rumit, namun uga akan membuat biayanya menjadi lebih tinggi.

Meski demikian, akan menarik kiranya untuk menunggu seperti jagoan baru Xiaomi yang konon akan memiliki cover berbahan safir itu. Kalau begitu, kita tunggu saja. [Joe]