Xiaomi Kembangkan ‘MIOS’, Sistem Operasi Miliknya Sendiri?

xiaomi-logo

infogadgets.info – Seolah tak ada habisnya berbicara mengenai vendor smartphone asal China, Xiaomi. Yep, vendor yang satu ini bisa dibilang tengah naik daun, informasi tentang produknya terus berseliweran di dunia maya.

Masih dari Xiaomi, baru-baru ini tersiar kabar jika perusahaan itu diisukan sedang mengembangkan sistem operasi miliknya sendiri.

Menurut informasi lansiran Android Headlines, sistem operasi tersebut akan dinamakan sebagai ‘MIOS’ dan akan terlihat sedikit banyak mirip MIUI.

Cerita mengenai vendor smartphone yang tertarik membesut sistem operasi miliknya sendiri, memang bukan kali ini saja santer terdengar. Kita tentu ingat dengan Samsung, di mana perusahaan ini telah memiliki sistem operasi miliknya yang dikenal sebagai Tizen OS.

Kabar mengenai Xiaomi yang akan mengembangkan sistem operasinya sendiri memang masih sebatas rumor. Pun demikian, seandainya kabar ini benar, mengembangkan sistem operasi bukanlah tanpa hambatan. Salah satu hambatan terbesar adalah pengembangan ekosistem dari sistem operasi itu sendiri. Bahkan, perusahaan sebesar Samsung pun mengalami masalah tersebut. Bagaimana dengan Xiaomi, kita tunggu saja. [Joe]