Xiaomi Jadi Vendor Pertama yang Gunakan Snapdragon 670?

infogadgets.info.ID – Demi memperkokoh kualitas hp kelas menengah, Qualcomm diketahui sedang mengembangkan chipset Snapdragon 670. Sejauh ini belum ada pengumuman resmi, kapan chipset itu bakal resmi diperkenalkan. Meski begitu, kabarnya dua hp sudah siap untuk menggunakan chipset Snapdragon 670.

Dua hape racikan Xiaomi kabarnya menjadi perangkat pertama yang akan menggunakan chipset Snapdragon 670. Mishaal Rahman, ketua komunitas pengembang aplikasi XDA Developers, menjadi orang pertama yang membocorkan hal tersebut.

Tidak hanya itu, dari kicauan di akun Twitter-nya @MishaalRahman, Raman menuliskan, nantinya kedua hp Xiaomi tersebut akan menggusung kode “Comet” dan “Sirius”. Dalam kicauannya, Raman juga mencoba mengkonfirmasi laporan @rquandt, seputar cluster kecil Snapdragon 670 yang memiliki 6 inti dan cluster besarnya memiliki 2 inti.

“Alih-alih memiliki 4+4 inti dengan cluster besar dan kecil, Snapdragon 670 memilih 2+6 inti (total 8 inti) dengan cluster kecil memiliki lebih banyak inti ketimbang cluster besarnya,” urainya.

Bocoran ini belum bisa dipercaya 100 persen, karena belum ada konfirmasi dari pihak Xiaomi maupun Snapdragon. Kita tunggu saja kapan Snapdragon 670 dirilis, menyusul smartphone Xiaomi yang mengusungnya.