Video News : Bidik Vlogger, Canon Rilis PowerShot SX730 HS, Apa Kehebatannya?

infogadgets.info.ID – Membuat video blog (vlogging), saat ini semakin menjadi tren, tidak hanya di Indonesia tapi juga masyarakat dunia. Di Tanah Air sendiri, orang nomor 1 di Indonesia, Presiden Jokowi juga rajin membuat vlog.

Tidak ingin kehilangan momentum tren vlog, Canon melalui PT Datascrip meluncurkan seri PowerShot SX terbaru, yakni PowerShot SX730 HS.

Angelie Ivone, Marketing Manager Image Communication Product, Canon Division, PT Datascrip, bertutur, jika PowerShot SX730 HS, sangat layak jadi incaran para vlogger (pembuat vlog).

“Meski masuk ke dalam kelas compact digital portable camera, PowerShot SX730 HS memiliki kemampuan yang tak kalah dengan kamera DSLR,” bebernya.

Lalu apa saja teknologi yang menjadikan Canon begitu “pede”, PowerShot SX730 HS bakal diburu pembuat vlog?

Hadir dengan ukuran yang lebih portabel, PowerShot SX730 HS menggabungkan sensor CMOS 20,3MP dengan teknologi prosesor DIGIC 6 yang mampu mengambil foto sampai 5,9 fps dan video hingga 1080p. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir ketinggalan momen penting.

Kamera ini punya kemampuan 40x optical zoom dan bisa dimaksimalkan hingga 80x zoom+. Untuk memudahkan mengambil gambar selfie, terdapat layar LCD berukuran 3 inci yang dapat ditekuk hingga 180 derajat.

Kamera ini menghadirkan koneksi micro HDMI, NFC, Bluetooth, dan USB 2.0. Jika tertarik, siapkan dana Rp 5 jutaan. Rencananya PowerShot SX730 HS, mulai edar di pasaran pada akhir Juli 2017.