Video News : 9 Pegawai Indosat Ooredoo Dikirim ke Daerah Terpencil, Ada Apa Nih?

infogadgets.info.ID – Harus diakui saat ini masih banyak penduduk di Indonesia, terutama di daerah terpencil belum bisa mendapat pendidikan yang layak. Agar penduduk di daerah terpencil, bisa mendapatkan pendidikan yang layak, Indosat Ooredoo kembali menyelenggarakan “Digital Homestay 2017”

Melalui program ini, Indosat Ooredoo kembali mengirim karyawannya sebagai relawan pengajar di daerah terpencil. Digital Homestay, terselenggara berkat kerjasama dengan program Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar.

Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, menjelaskan, jika Digital Homestay sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan khususnya pilar pendidikan.

“Selama satu minggu mereka akan tinggal di rumah masyarakat kemudian berinteraksi bersama warga dengan beragam aktivitas yang mendukung program Pengajar Muda,” kata Deva.

“Dari ribuan karyawan Indosat yang mendaftar hanya sembilan orang saja yang terpilih sesuai permintaan Indonesia Mengajar. Mereka yang menjadi relawan program tersebut akan dikirim ke Aceh Utara, Natuna (Kepulauan Riau), Nunukan (Kalimantan Utara), Banggai (Sulawesi Tengah), dan Pegunungan Bintang (Papua),” timpalnya.

Deva melanjutkan, kesembilan karyawan program Digital Homestay dijadwalkan berangkat ke lokasi masing-masing pada 29 Juli 2017. Tak ada syarat khusus untuk mengikuti program ini, melainkan niat dan keinginan untuk memberi manfaat bagi sesama.

“Syarat lainnya hanya peserta membuat vloging menarik karena sepulang dari homestay nanti mereka juga akan diminta bikin vloging tentang kehidupan masyarakat di sana,” pungkasnya