Toyota Mirai, Mobil Ramah Lingkungan Berbahan Bakar Hidrogen

toyota-mirai

infogadgets.info – Sebuah gebrakan dilakukan Toyota lewat mobil terbaru mereka ‘Mirai’. Mobil berjenis sedan itu, seperti diberitakan Autoweeks ditenagai oleh bahan bakai hidrogen.

Mirai yang dalam bahasa Jepang memiliki arti sebagai ‘masa depan’, diklaim Toyota dapat melakukan perjalanan sejauh 300 mil per satu tangki penuh hidrogen. Dan hebatnya, pengisian ulang bahan bakal dapat dilakukan dalam waktu kurang dari limat menit.

Guna mempermudah konsumennya mengisi bahan bakar, Toyota disebut telah mengumumkan stasiun pengisian bahan bakar di seluruh Amerka Serikat bagian Timur Laut. Dalam hal ini Toyota bermitra dengan perusahaan pemasok gas Air Liquide.

Dalam sebuah pernyataan President Toyota, Akio Toyoda mengatakan bahwa pihaknya kini tengah berada di titik balik dalam sejarah otomotif.

Wah, kapan ya Toyota menghadirkan mobil berbahan bahan hidrogennya di Tanah Air. Selain ramah lingkungan karena tanpa emisi, mobil berbahan bakar hidrogen juga bisa mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak. [Joe]