Telkomsel Kembali Gelar Kompetisi Startup Paling Bergengsi di Indonesia, Ini Cara Daftarnya!

infogadgets.info.id – Telkomsel kembali menyelenggarakan program untuk mendukung pengembangan para startup potensial di Indonesia. Yaitu dengan menggelar acara kompetisi startup bertajuk Telkomsel The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan bertajuk The NextDev Summit 2020: Wrap Up yang ditayangkan secara langsung melalui YouTube pada 25 November 2020.

telkomsel nextdev startup

Baik The NextDev Talent Scouting maupun The NextDev Academy kembali diselenggarakan sebagai bagian dari upaya Telkomsel melalui The NextDev dalam menjaring sekaligus memajukan lebih banyak early-stage startup yang berdampak sosial positif di Indonesia melalui sebuah ajang kompetisi startup.

The NextDev Talent Scouting adalah kompetisi startup berskala nasional untuk early-stage startup berdampak sosial yang mampu menjadi penguat ekosistem digital di Indonesia melalui implementasi teknologi di sektor yang lebih luas. Pada tahun ini, The NextDev Talent Scouting terbagi ke dalam empat kategori, yaitu Envirotech For Better Planet, The Borderless Digital Economy, Healthtech Innovation, dan Edtech for All.

Baca juga : Ini 4 Video Terbaik Telkomsel UrVideo Competition 2020

Seluruh kategori dalam kompetisi startup Telkomsel ini telah dirancang berdasarkan Sustainable Development Goals agar The NextDev Talent Scouting dapat membentuk early-stage startup yang mampu menyediakan solusi berbasis teknologi terkini terhadap masalah-masalah fundamental di tengah masyarakat.

Sedangkan The NextDev Academy merupakan ajang pengembangan startup teknologi berdampak sosial dengan kurikulum komprehensif serta bimbingan mentor-mentor terbaik di bidangnya. The NextDev Academy 2020 sendiri akan diikuti oleh para finalis dari kompetisi startup The NextDev Talent Scouting 2019. Di tahun ini, kurikulum yang diberikan kepada para startup akan fokus ke lima hal utama, yaitu Finance & Investment, Marketing, People Management, Social Impact, dan Deep Tech. Kurikulum tersebut ditunjang dengan tiga pilar utama penyelenggaraan The NextDev, yaitu Technology, Team Dynamic, dan Collaborative Spirit demi menciptakan startup-startup yang mampu berkembang secara berkelanjutan.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “Sejak mulai diselengarakan pada 2015, The NextDev telah menggandeng lebih dari 5.000 startup dari seluruh Indonesia. Maka dari itu, tahun ini kami ingin terus memperkuat The NextDev yang telah menjadi ekosistem yang solid bagi startup di Indonesia, khususnya yang masih berada di tahap awal. ”

“Kami berharap, program kompetisi startup The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy di tahun ini kembali mendapat respons positif dari para peserta seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan begitu, The NextDev mampu menjadi ekosistem yang lebih kuat bagi para early-stage startup di Indonesia untuk tumbuh dan menghasilkan lebih banyak inovasi berbasis teknologi terdepan yang mampu memberikan dampak sosial positif dan perubahan nyata bagi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia” pungkas Denny.

Telkomsel membuka kesempatan bagi penggiat startup di seluruh Indonesia untuk mengikuti The NextDev Talent Scouting 2020 dengan mendaftarkan diri melalui tsel.me/registrasi-NextDev2020. Informasi lebih lanjut mengenai The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy serta inisiatif lainnya dari The NextDev dapat diakses di www.thenextdev.id.