Tahan Air dan Punya Baterai Besar, Inikah Spesifikasi dan Harga Blackberry Motion

Kalo ada yang masih kangen sama BlackBerry, ternyata vendor asal kanada ini menyiapkan sebuah smartphone yang tahan air. Kabar ini disebaran melalui Evan Blass, umumkan Spesifikasi dan Harga Blackberry Motion melalui salah satu akun social medianya.

sponsored

Adalah Blackberry Motion smartphone baru yang diumumkan secara resmi di Dubai. Yang keren dari smartphone baru dari Blackberry inni adalah ketahanannya didalam air. Karena smartphone ini sudah mengantongi sertifikasi IP67.

Dengan sertifikasi IP67 maka Blackberry Motion mejadi smartphone BlackBerry pertama yang sudah dibekali sertifikasi ini. Smartphone Blackberry Motion mampu bertahan didalam air tawar hingga 1 meter selama 30 menit.

Untuk daya tahan tambahan smartphone ini juga dibangun dengan bingkai aluminium. Lahir dengan OS bawaan Android 7.1 Nougat, BlackBerry juga dipastikan akan menerima update ke Android 8.0 (Oreo).

Tidak hanya itu, BlackBerry Motion juga memiliki keunggulan lainnya, yakni kapasitas baterai yang besar dengan 4000mAh.

Layar pada BlackBerry Mobile juga sudah dilapisi dengan Premium Anti-Scratch. Sehingga layer seluas 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 (FHD) dapat terlindungi.

BlackBerry Motion diberitakan akan menggunakan chipset Snapdragon 625 dengan CPU octa-core dan GPU Adreno 506. Proseor ini akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB.

Didalamnya BlackBerry juga sudah membawa unggulan lainnya seperti Quick Charge 3.0 dimana dengan melakukan pengecasan selama 40 menit, baterai akan tersi 50 persen. Ada juga fitur yang sedang nge-tren saat ini, yaitu fingerprint scanner yang ada didalam tertanam di tombol home.

Masih ada fitur Locker, aplikasi baru yang ada di BlackBerry Motion. Aplikasi ini bisa digunakan pengguna untuk menyimpan dokumen dan foto di area penyimpanan internal yang memerlukan kode PIN atau sidik jari untuk mengaksesnya.

BlackBerry Motion akan diluncurkan di UAE dan Arab Saudi bulan ini dan sejumlah Negara lainnya pada akhir bulan ini. Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 463 dolar AS atau Rp6 jutaan.