Sudah Diperkenalkan, Kapan “Si Ganteng” Oppo Reno Rilis di Indonesia?

infogadgets.info.ID – Melalui seri Reno, Oppo membuat sebuah terobosan menarik terhadap line up hape andalannya. Yup, Oppo Reno tampil keren dengan desian kamera pop up yang tidak biasa.

Pihak Oppo sendiri sudah diperkenalkan di Indonesia. Pertanyaannya, kapan Oppo Reno resmi dijual di Tanah Air?

Dari bocoran yang didapat, pihak Oppo Indonesia, akan berusaha secepat mungkin merilis Oppo Reno ke Indonesia.

“Oppo Reno dibuat di China. Produksi massalnya baru pertengahan Mei. Sementara jika dirilis akhir Mei atau awal Juni sudah mendekati lebaran. Jadi kemungkinan Juni setelah lebaran (baru rilis di Indonesia),” jelas Aryo Medianto PR Manager Oppo Indonesia.

Berbicara soal spesifikasi, Oppo Reno hadir dalam dua varian, yakni versi standar dan versi yang memiliki kamera dengan zoom 10x. Keduanya pun memiliki spek yang berbeda satu sama lain.

Pertama Oppo Reno Standar. Ponsel ini punya layar 6,4 inch OLED dengan resolusi Full HD+. Oppo melindungi layar ini dengan Gorilla Glass 6.

Ditenagai Snapdragon 710, smartphone ini hadir dalam kamera ganda yang ukurannya 48 MP (sensor Sony IMX586) dan 5 MP. Kamera depannya mengusung pivot rising camera 16 MP.

Oppo menyematkan kamera 3.765 mAh dengan teknologi VOOC 3.0 buat Reno Standar tersebut. Dilengkapi pula NFC, USB type C, fitur Game BBoost 2.0, Hi Res audio, asisten digital Breno dan fitur Game Boost 2.0.

Sementara Oppo Reno 10x Lossless Zoom punya layar OLED dengan ukuran 6,6 inch dan resolusi Full HD+. Oppo melindungi layarnya dengan Gorilla Glass 6.

Spesifikasinya lebih gahar dibandingkan versi standar. Snapdragon 855 menjadi otak Oppo Reno 10x Zoom. Baterainya berkapasitas 4.065 mAh dengan fitur VOOC 3.0.

Tiga kamera belakang terpasang di smartphone tersebut. Kamera utamanya berukuran 48 MP menggunakan sensor IMX586, kamera kedua wide angle 8 MP, sedangkan kamera ketiga yang mengusung sistem periskop punya 13 MP.

Kamera depan Oppo Reno 10x Zoom menggunakan sistem pop-up dengan ukuran 16 MP. Oppo melengkapi ponsel tersebut dengan fitur NFC, USB type C, fitur Game Boost 2.0, Hi Res audio, asisten digital Breno dan fitur Game Boost 2.0.

Varian yang dirilis di China tidak semuanya diboyong Oppo ke Indonesia. Ada pun yang rencananya bakal dibawa meliputi:

– Oppo Reno standar RAM 6 GB / ROM 128 GB
– Oppo Reno standar RAM 8 GB / ROM 256 GB
– Oppo Reno 10x Zoom RAM 8 GB / ROM 256 GB