Spesifikasi Hp Razer Phone 2 Mulai Terungkap, Seperti apa?

spesifikasi hp Razer Phone 2Seperti yang diberitakan sebelumnya, Razer 2 bakal meluncur pada Seprember 2018. Tapi nampaknya produk hp gaming ini akan sedikit terlambat karena baru akan tersedia pada bulan Desember 2018. Dan, baru-baru ini spesifikasi hp Razer Phone 2 mulai terungkap di aplikasi benchmark. Seperti Apa?

Sebelumnya Razer Phone dikembangkan melalui ‘Project Linda’, yakni adalah produk laptop dock Razer yang bisa disinkronkan dengan Hp Razer. Jadi semacam ‘layar kedua’ Hp Razer. Apa yang tampil di layar Hp Razer juga bisa muncul di layar laptop dock itu.

Razer Phone membawa kemampuan layar yang punya kecepatan menampilkan gambar 120 Mhz. Sehingga bisa menjalankan game dengan grafis berat dengan mulus. Selain itu Hp gaming ini juga dilengkapi dengan baterai yang tahan lama.

Spesifikasi hp Razer Phone 2 di Antutu dan GeekBench

Beberapa waktu yang lalu produk yang satu ini muncul di Geekbench, mengungkapkan beberapa spesifikasi hp Razer Phone 2. Hp diklaim akan menggunakan RAM 8GB dan chipset Snapdragon 845. Padahal sebelumnya media China mengungkapkan bahwa perangkat ini kemungkinan akan memiliki snapdragon 855 SoC yang akan datang.

Baca Juga: Review Laptop Acer Nitro 5: Murah dan Pas untuk Gamer Pemula

Bukti lain juga mulai nampak di database AnTuTu yang menemukan Razer Phone 2. Melalui Antutu mengkonfirmasi Hp ini menggunakan chipset Snapdragon 845, RAM 8GB, dan OS Android 8.1 Oreo. Sayangnya screenshot yang disebarkan tidak memperlihatkan score kinerja dari hp tersebut.

Menurut daftar benchmark, spesifikasi hp Razer Phone 2 akan dilengkapi dengan memori internal 512GB. Razer Phone 2 juga menggunakan layar QHD 1440 x 2560 piksel dengan rasio aspek 16:9. Hal ini memang masuk akal mengingat tujuan game untuk tetap pada rasio standar. Sumber ini juga menyebutkan layar 120Hz yang mendukung teknologi Q-Sync Qualcomm dan menggunakan panel IPS IGZO Sharp berkualitas tinggi.

Jika memang snapdragon 845, maka kemungkinan Spesifikasi Hp Rezer Phone 2 akan mirip dengan Razer pertama. Hp ini diharapkan akan datang dengan sistem operasi OS Android Pie yang lebih baru meluncur. Razer Phone 2 diharapkan untuk menjalankan chipset dengan cara yang lebih optimal dan tiba dengan virtual 7.1 surround sound.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Pocophone F1 Yang Bikin Heboh

Tren HP Gaming di Indonesia

Di Indonesia Hp Razer Phone seri pertama masih ditunggu kehadiran resminya. Di mana tren Hp gaming sudah mulai tampak. Kini banyak pengguna yang memainkan game online di Hp-nya.

Melihat tren itu, beberapa vendor pun mulai menunjukan kemampuan produk Hp-nya yang digunakan buat main game online. Ini terlihat dari Hp Oppo F5 yang tidak hanya mengunggulkan foto selfie. Tapi juga menjagokan kemampuan dalam menjalankan game di Hp.

Seperti pada Oppo bahkan menjalin kerjasama dengan game AOV. Yaitu dengan mengoptimalkan kemampuan Hp Oppo F5 untuk bermain game AOV. Tidak hanya itu, Oppo juga giat melakukan roadshow ke beberapa kota, menggelar lomba bermain game AOV di Oppo F5.

Tidak hanya Oppo. Pesaing terdekatnya, Vivo juga mulai mengikuti tren Hp gaming. Ini terlihat dari dihadirkannya fitur Game Mode di Hp Vivo V7+. Bahkan belakangan Vivo juga menjalin kerjasama dengan pengembang game Mobile Legend.