Sony Resmi Perkenalkan Xperia Z3+

sony-xperia-z3+-1infogadgets.info – Tanpa gembar-gembor, Sony secara resmi telah memperkenalkan smartphone anyar, Xperia Z3+, di situs resminya SonyMobile.com.

Smartphone yang diklaim pihak pabrikan bakal tampil lebih ramping, ringan, dan cepat ini sejatinya bakal menjadi versi upgrade Xperia Z3.

Salah satu perbaikan paling signifikan datang dari prosesor yang digunakan. Yep, Xperia Z3+ diotaki oleh prosesor Snapdragon 810 menggantikan Snapdragon 801 pada versi sebelumnya. Selain itu, Xperia Z3+ juga datang memori internal 32GB, sementara memori RAM-nya tetap, yakni 3GB.

Secara utuh, Sony Xperia Z3+ tampil dengan ukuran layar 5.2 inchi Full HD berteknologi TRILUMINOUS display. Untuk dimensinya, Xperia Z3+ memiliki ukuran 146 x 72 x 6.9 mm atau sedikit lebih tipis dibanding Xperia Z3 yang memiliki dimensi 146 x 72 x 7.3 mm.

sony-xperia-z3+

Sayangnya, karena bodinya yang lebih tipis, kapasitas baterai pada Xperia Z3+ nampaknya sedikit mengalami reduksi menjadi 2930 mAh dibanding sang kakak yang memiliki baterai 3100 mAh. Pun demikian,  baterai pada Xperia Z3+ diklaim Sony dapat menyajikan daya tahan baterai hingga dua hari.

Ada sejumlah perubahaan pada sektor desain Xperia Z3. Meski memiliki sertifikasi anti air dan debu IP65/IP68, port microUSB pada smartphone yang terletak di bawah tidak lagi menggunakan penutup, seperti Xperia Z3. Letak speaker depan juga telah dipindahkan, dan kini terletak lebih menepi dan lebih panjang pada bagian atas panel layar.

Di sektor alat pengabadi gambar, smartphone ini terlihat tak banyak membawa banyak perubahan. Smartphone ini masih mengandlan sensor Sony Exmor beresolusi 20.7 MP dengan f/2.0. Adapun di bagian depan, smartphone ini dibekali kamera 5 MP.

Berapa harga Xperia Z3+ ketika hadir di pasar, sayangnya belum diungkap saat ini. Hanya saja, Sony menegaskan bahwa smartphone anyarnya itu bakal dirilis bulan Juni nanti. [Joe]