Smartphone Lipat Xiaomi Punya 3 Bentuk, Seperti Apa?

Hp Layar Lipat Xiaomi Bakal Gunakan OLED dari Visinox (1) – Produsen smartphone asal Cina Xiaomi, beberapa waktu lalu produsen memamerkan sebuah video yang menunjukkan smartphone lipat garapannya. Dalam pernyataan resminya, Xiaomi menerangkan pembuatannya smartphone lipat mereka yang diproses dengan pembuatan inovasi terbarunya dan siapa saja yang terlibat.

“Smartphone lipat ganda merupakan inovasi terbaru dari Xiaomi. Komponen utama ponsel ini adalah layar lipat fleksibel, yang dikembangkan bersama oleh Xiaomi dan mitranya. Selain dari layar, desain, sambungan lipat dan adaptasi MIUI juga dikembangkan oleh kami,” tulis pernyataan resmi Tim PR Global Xiaomi kepada LetsGoDigutal, seperti dikutip laman gsm arena, Selasa, 12 Februari 2019.

Baca juga: Hp Lipat Samsung W2019 Mulai Debut, Ini Spesifikasi Lengkap dan Fiturnya

Pernyataan tersebut juga menjelaskan bahwa Xiaomi mengklaim menjadi yang pertama di dunia menghadirkan ponsel pintar lipat ganda dan ponsel pintar yang sama dalam tiga faktor bentuk berbeda. Tiga bentuk tersebut adalah mulai dari ponsel lipat ganda, lipat tunggal, dan berbentuk tablet.

Gambar Smartphone Lipat Xiaomi

Smartphone Lipat Xiaomi

Beberapa gambar smartphone lipat Xiaomi telah beredar, gambar tersebut dibuat oleh laman LetsGoDigital berdasarkan informasi spesifikasi yang bocor. Namun, tampilan user interface tidak mencerminkan MIUI akhir yang akan digunakan Xiaomi di smartphone. Xiaomi juga sedang mempertimbangkan dua nama untuk prototipe tersebut, seperti Xiaomi Dual Flex dan Xiaomi MIX Flex.

Baca juga: Hp Layar Lipat Xiaomi Bakal Gunakan OLED dari Visinox

“Keliru jika ada yang berpikir tentang layar lipat yang dapat diubah menjadi smartphone lipat tanpa perubahan teknologi yang signifikan. Setiap segmen industri memiliki kontribusi uniknya,” tulis Xiaomi. “Kami percaya produk inovatif, yang hadir dengan pengalaman yang luar biasa dan kolaborasi serta partisipasi yang baik dari semuanya”.

Sebelumnya menemukan solusi terbaik, merek asal Negeri Tirai Bambu itu telah melakukan penelitian yang mendukung pengembangan teknologi lipat yang kuat. Setiap inovasi adalah hasil dari percobaan penelitian dan pengembangan bersama dan kumulatif dari mitra dan produsen perangkat.

Produsen ponsel asal Cina itu akan mempertimbangkan dan memutuskan nama yang cocok untuk ponsel tersebut. Namun, gambar tersebut tidak memiliki kamera, karena dalam tayangan video yang ditunjukkan oleh Bos Xiaomi tidak terlihat bagian kemeranya.