Siap-Siap, 5 Hape ini Bakal Meluncur di Awal Tahun 2018

infogadgets.info.ID – Tahun 2018 baru saja dimulai, namun bagi pencinta gadget khususnya ponsel, biasanya sudah tidak sabar menanti kehadiran berbagai produk baru yang bakal rilis di tahun ini.

sponsored

Berdasarkan laporan yang dilansir Business Insider, hingga pertengahan tahun nanti, ada beberapa produk canggih yang sangat dinanti kehadirannya dan bakal memulai debutnya tahun ini.

Apa saja produknya? Ini daftarnya

1. Galaxy S9 dan Galaxy S9+

Generasi ke-9 Galaxy Seri S dari Samsung, bisa dipastikan ada di dalam list. Jika tidak ada kendala, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ rencana bakal diperkenalkan sehari sebelum MWC, yakni 25 Februari 2018

Soal desain, tampaknya tidak akan ada perubahan mencolok dibandingkan Galaxy S8. Kendati begitu, ada beberapa fitur baru yang akan dihadirkan Samsung di Galaxy S9, salah satunya di sisi kamera.

Samsung menghadirkan fitur super speed dual pixel di kamera Galaxy S9. Dengan begitu, kamera Galaxy S9 mampu menangkap fokus lebih cepat dibanding pendahulunya.

2. LG G7

Nggak mau kalah dari kompatriotnya, LG diprediksi juga bakal merilis G7. Belum diketahui kapan smartphone ini akan dirilis, akan tetapi beberapa pihak berspekulasi LG G7 akan diperkenalkan sekitar Maret atau April 2018.

Sejauh ini belum banyak informasi yang bisa didapat, seputar spesifikasi suksesor LG G6 tersebut. Namun dari beberapa data yang ada, LG G7 ditengarai hadir dengan chipset flagship terbaru Snapdragon 845.

3. Motorola Moto G6

Pasca “bangkit” dari tidur panjang, Motorola terus menggeber produksi hape barunya. Moto G6 menjadi salah satu perangkat yang diramal bakal diperkenalkan di ajang MWC 2018, akhir Februari nanti.

Moto G6 merupakan smartphone seri mid-range yang tidak hadir dengan banyak aplikasi bawaan. Diperkirakan Moto G6 hadir dengan desain premium, tetapi harganya lebih terjangkau. Hape ini rumornya, ditenagai chipset Snapdragon 845. Untuk harga, kemungkinan hape ini dilego pada kisaran 3 jutaan.

4. Nokia 9

Ajang MWC 2018 pada akhir Februari nanti, diperkirakan bakal menjadi panggung bagi HMD Global untuk memperkenalkan Nokia 9. Nantinya Nokia 9 bakal membidik kelas premium. Secara fitur, Nokia 9 kemungkinan hadir dengan setting kamera ganda. Selain itu, smartphone ini juga kabarnya ditenagai prosesor Snapdragon 845.

Soal layar, Nokia 9 kabarnya menggunakan layar OLED dan desain premium. Melihat OS yang sebelumnya digunakan smartphone Nokia, perangkat ini kemungkinan hadir dengan antarmuka Android stock.

5. OnePlus 6

Awal Januari 2018, Co-founder OnePlus Pete Lau mengkonfirmasi kehadiran smartphone terbarunya di kuartal kedua 2018. Jika tidak meleset, kemungkinan produk tersebut adalah OnePlus 6.

Sayangnya tidak ada informasi detail mengenai perangkat OnePlus yang akan datang. Namun kemungkinan antarmuka dan ssitem operasi smartphone ini juga bakal dibekali OxygenOS dengan Android stock.