Siap Jadi Pesaing Sony, Vaio Segera Luncurkan Ponsel Android Pertamanya

vaio-logo

infogadgets.info – Vaio, brand laptop yang dahulu dimiliki Sony, kabarnya bakal menjadi rival sang mantan pemilik di pasar smartphone. Yep, Vaio seperti dikabarkan Android Community, siap menawarkan smartphone Android pertamanya di Jepang pada awal tahun ini.

sponsored

Vaio dalam laporan itu saat ini telah bekerja sama dengan operator seluler di Jepang, Japan Communicatios untuk menawarkan smartphone pertamanya di negara tersebut.

Sony memang telah menjual saham mayoritas Vaio pada bulan Juli lalu sebagai bagian dari upaya restrukturisasi perusahaan itu. Namun demikian, Sony masih memiliki 5% saham di Vaio. Sehingga persaingan keduanya di pasar smartphone pun menjadi hal yang menarik untuk disimak.

Seperti apa smartphone pertama Vaio belum diungkap lebih jauh. Namun, berdasarkan informasi yang tercakup dalam laporan ini, Vaio baru-baru ini merancang smartphone Android dengan layar 5 inchi.

Baik Vaio dan Japan Communication berharap bahwa ponselnya bakal menjadi sukses terutama karena harganya yang akan lebih rendah dibanding smartphone Sony dan brand lainnya. Walau tak berada dalam kategori murah, smartphone Vaio disebut akan dibanderol terjangkau. [Joe]