SHARP Boyong Smartphone Tanpa Bingkai ‘AQUOS Crystal SH825Wi’ ke Indonesia

sharp-aquos-launch

infogadgets.info – Sukses berkiprah di pasar produk elektronik Tanah Air, SHARP kini siap menjajal peruntungan di pasar smartphone Indonesia dengan memboyong satu produk andalan, AQUOS Crystal SH825Wi.

Selaku pemimpin dalam teknologi Liquid Crystal Display (LCD) dan digital, SHARP mempersembahkan AQUOS Crystal SH825Wi, yang merupakan ponsel dengan tampilan layar LCD tanpa bingkai (borderless).

”Tidak seperti ponsel pintar pada umumnya, layar kristal ‘tanpa bingkai’ SHARP AQUOS Crystal SH825Wi membuatnya memiliki layar lebih lebar dengan gambar tajam. Dengan lebar kurang lebih 67 mm serta ukuran layar 5.0 inch, kami percaya ponsel ini menjadi pilihan bagi penggemar ponsel ukuran layar lebar,“ kata Fumihiro Irie selaku Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

aquos-cristal

Layar LCD hampir tanpa bingkai AQUOS Crystal SH825Wi menggabungkan dua inovasi terbaru SHARP, yaitu papan panel LCD yang tipis dan teknologi yang menggunakan efek lensa optikal pada panel depan perangkat ponsel untuk menyingkirkan batasan bingkai pada telepon genggam biasa.

Pengalaman gambar terbaik adalah dasar dari SHARP untuk menggunakan layar kualitas HD.

“Atas pertimbangan menyediakan pengalaman terbaik bagi pengguna, kami menggunakan kualitas gambar HD untuk mencegah proses pengisian daya yang terlalu sering, karena resolusi HD memakan daya lebih sedikit”, kata Junichi Iwaki, Unit Deputy General Manager, Personal Communication Systems Unit 3, Communication System Division, SHARP Corporation Japan.

Untuk alasan yang sama, SHARP telah membenamkan beberapa fitur unik kedalam SHARP AQUOS Crystal SH825Wi. Dalam fitur audio misalnya, Sharp membenamkan fitur Direct Wave Receiver, di mana jika dibandingkan dengan speaker biasa, pada ponsel ini seluruh permukaan layar digunakan untuk menghasilkan suara. Pengguna bebas untuk menggunakan telepon sesuai posisi yang di inginkan.

SHARP AQUOS Crystal SH825Wi juga dilengkapi kamera dengan resolusi 8 MP di bagian belakang dan 1,2 MP di  bagian depan. Sharp menempatkan posisi kamera pada bagian bawah guna mendukung dibuatnya tampilan edge-to-edge. Terlebih fitur Night Shot mampu menggabungkan hasil gambar yang terkena flash dan gambar HDR yang tidak terkena flash untuk mencerahkan subyek foto serta latar,  guna menghasilkan kualitas pengambilan gambar yang bagus saat digunakan pada malam hari.

Fitur Framing Advisor, menyediakan framing grids untuk menigkatkan komposisi pengambilan gambar dengan sudut pandang yang seimbang dan dinamis. Kami juga merekomendasikan para pengguna untuk menggunakan Shutter Detect yang memudahkan pengambilan gambar saat momen spesial yang spontan. Fitur ini  bekerja secara otomatis untuk mengambil gambar dengan mendeteksi senyum atau gerakan berbalik badan. SHARP juga menyediakan fitur Sequential Shot dengan hanya sekali menekan tombol untuk mengambil beberapa gambar serta beraneka macam mode seperti portrait, scenery, text, sephia, bleach bypass, fisheye, miniature, panorama dan banyak lagi.

Fitur Keep Now dikembangkan secara ekslusif untuk meningkatkan kemampuan berbagi  dengan sekali tarikan atau sentuhan ringan. Screenshoots atau gambar yang diambil akan disimpan di folder Keep Now dengan sebuah sentuhan ringan pada bagian atas layar termasuk tampilan alamat URL dan gambar situs saat Anda  mengakses sebuah situs yang memudahkan pengguna untuk nantinya mengakses situs tersebut.

Didukung dengan sistem operasi Android  4.4.2 ( Kitkat ) dan prosesor Qualcomm snapdragon 400 Quad Core, 1,2 GHz Processor. SHARP AQUOS Crystal SH825Wi juga mendukung teknologi internet 4G LTE yang sedang berkembang di Indonesia.

“Sudah lama SHARP memperkenalkan telepon yang mendukung teknologi LTE di Jepang dan Amerika Serikat. Ini adalah saat yang terbaik bagi kami untuk memasuki pasar ponsel Indonesia karena teknologi LTE tengah dikembangkan di Negara ini,” tutup Junichi Iwaki.

Berkembangnya teknologi internet 4G LTE juga turut menjadi alasan SHARP dalam meluncurkan produk ponsel pintar ini di Indonesia. Penjualan ponsel pintar di Indonesia beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan tren, khususnya ponsel pintar berlayar lebar. Oleh karena itu SHARP melihat kesempatan ini untuk meluncurkan ponsel pintar tanpa bingkai layar atau frameless guna mengabadikan momen indah Anda melalui piranti selular.

SHARP AQUOS Crystal SH825Wi mulai diluncurkan ke pasaran Indonesia pada tanggal 28 Mei 2015. Di Indonesia, smartphone ini ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp3.999.000. [Joe]