Sesumbar Jadi Flagship Killer, ini Spesifikasi Honor 8X

infogadgets.info.ID – Tidak mau kalah dengan kompetitornya, Honor menepati janji untuk merilis hape baru di Indonesia. Tidak ada kejutan, sesuai dengan undangan yang diterima, Honor resmi memperkenalkan seri 8X ke Tanah Air.

Flagship Killer. Demikian sebutan yang disematkan buat Honor 8X yang baru masuk ke Indonesia.

“Secara internal, kami menyebut Honor 8X ini sebagai flagship killer karena produk ini memiliki fitur unggulan layaknya smartphone kelas atas, namun harganya sangat terjangkau,” kata Presiden Honor Indonesia James Yang ketika dijumpai di peluncuran Honor 8X.

Honor boleh-boleh saja mengklaim seri X8 sebagai flagship killer. Tapi apakah spesifikasi Honor X8 layak, menjadikannya sebagai flagship killer?

Jika melihat spesifikasinya, Honor 8X cukup menjanjikan. Honor 8X mengusung teknologi chip-on-film (CoF), desain antena khusus untuk memperkecil bagian bezel bawah menjadi 4,25 mm, dan screen-to-body ratio 91%. Layarnya berukuran 6,5 inch, resolusi 2340 x 1080, dan aspek rasio 19,5:9.

Ada kamera ganda di Honor 8X, masing-masing memiliki resolusi 20 MP dan 2 MP, dengan dibekali kecerdasan buatan (AI). Kamera depannya kualitas 16 MP yang turut mendukung fungsi AI untuk mode backlight.

Honor 8X menjadi smartphone Honor pertama yang mengusung chipset Kirin 710 octa core dengan dengan teknologi 12 nm. Dapur pacunya disokong RAM 4 GB dan ROM 128 GB. Sebagai pelengkap spek Honor 8X, terdapat pula baterai berkapasitas 3.750 mAh.

Sebagai pelengkap spek Honor 8X, terdapat pula fitur face unlock, pemindai sidik jari, Honor 8X menjalankan Android 8.1 Oreo dan EMUI 8.2. Soal warna, ada pilihan hitam, biru, dan merah yang disediakan.

Bagaimana dengan harganya?

Harga Honor 8X versi hitam dan biru adalah Rp 3.999.000, yang akan tersedia secara ekslusif di Shopee pada 8 November pukul 12.00 WIB. Untuk program pre-order sudah dibuka mulai sekarang. Sedangkan pilihan warna merah baru tersedia secara online 14 November.