SEL Pamer Layar OLED Lipat Tiga

SEL
infogadgets.info – Perusahaan Semiconductor Energy Laboratory, (SEL) Co Ltd memamerkan sebuah layar OLED dilipat tiga pada Display Innovation 2014 trade show di Yokohoma City, Japan, yang berlangsung dari 29-31 Oktober 2014.

Jika Nokia pernah memperkenalkan layar AMOLED 5,9 inci yang dapat dilipat tiga, sekarang SEL memperkenalkan tampilan yang lebih besar bahkan dengan fungsi panel sentuh. Layar tersebut memiliki ukuran 8,7 inci OLED yang dapat dilipat tiga. Memiliki resolusi 1080 × 1920 pixel layar ini juga memiliki kerapatan piksel 254ppi.

SEL2
Pada Versi pertamanya SEL juga memamerkan pada SID-2014 dengan resolusi 1.280 x 720 pixel dengan 249ppi. Perusahaan menggunakan c-sumbu sejajar oksida semikonduktor untuk backplane. Gerbang driver terbentuk pada substrat, dan source driver diwujudkan dengan COF (chip On film). Massa dan aperture rasio ketebalan layar masing-masing 100μm atau kurang, 6g dan 46%. Warna layar diwujudkan dengan menggabungkan filter warna dan OLEDs putih memiliki struktur tandem.

SEL menggunakan jenis emisi atas dan sentuhan panel kapasitif untuk pertama kalinya.

Layar dibuat dengan membentuk lapisan, penyegelan lapisan dan lapisan filter warna dalam urutan substrat kaca. Lapisan filter warna dan lapisan OLED akan melekat satu sama lain, dan substrat kaca terkelupas dan diganti dengan substrat fleksibel.

SEL mengklaim layar OLED ini dapat dilipat lebih dari 100.000 kali dan bisa ditekuk hingga kelengkungan radius 2 mm dan 4 mm.