Samsung Percepat Rilis Ponsel Seri Galaxy S21 Pada Desember 2020?

Samsung

infogadgets.info – Beberapa rumor beredar bahwa Samsung berencana untuk mempercepat waktu peluncuran seri Galaxy S21 terbarunya. Selama beberapa tahun terakhir, ponsel seri Galaxy S baru diumumkan pada Februari dan penjualan pertama dimulai Maret, tapi laporan dari media Korea berspekulasi bahwa seri S21 mungkin diluncurkan pada awal Desember tahun ini.

sponsored

Alasan di balik jadwal rilis baru yang potensial itubmasih belum diketahui, tapi kemungkinan besar karena adanya penambahan ruang antara Galaxy S21 dan peluncuran lipat Galaxy Z generasi berikutnya. Pemasok Samsung juga tampaknya mempercepat produksi smartphone penerus Galaxy S20 itu.

Kabarnya, komponen sudah diproduksi secara massal untuk seri S21, sebulan lebih awal dari ponsel S20 tahun lalu. Sehingga tampaknya peluncurannya akan benar-benar lebih cepat dari sebelumnya, seperti dikutip laman GSM Arena, 16 Oktober 2020.

Namun, kabar lain mengenai peluncuran Galaxy S21 juga datang dari SamMobile, berbeda dengan media Korea, laporan itu mengklaim peluncuran akan dilakukan pada Januari 2021, dengan penjualan pertama akan diumumkan akhir itu atau awal Februari.

Menurut Gadget NDTV, Samsung Galaxy S21, smartphone andalan raksasa teknologi Korea Selatan itu diduga telah terlihat di situs sertifikasi 3C Cina. Meskipun daftar itu tidak mengungkapkan apa pun tentang kapasitas baterai ponsel yang akan datang, situa hanya menawarkan sekilas spesifikasi pengisian daya Galaxy S21–dengan pengisian cepat hingga 25W.

Berdasarkan sertifikasi 3C juga, diverifikasi bahwa ponsel Samsung yang terdaftar membawa nomor model SM-G9910. Menurut laporan MyFixGuide, seri ponsel Galaxy S20 mengusung nomor model yang dimulai dengan ‘SM-G991,’ diikuti dengan digit untuk menunjukkan varian ponsel tersebut. Karena nomor model pada ponsel yang terdaftar adalah ‘0’ sebagai digit terakhir, membuat spekulasi muncuk bahwa ini bisa jadi Galaxy S21.