Samsung Galaxy Z Flip Dapat Update!

infogadgets.info – Minggu lalu diketahui Samsung mengalami kesulitan peluncuran One UI 3.0 beta berbasis Android 11 dan berencana untuk menundanya hingga diperbaiki. Namun kemudian GSM Arena melaporkan, perangkat lipat pertama dalam jajaran Samsung, Galaxy Z Flip dan Z Flip 5G menerima OneUI beta terbaru. Pembaruan itu menghadirkan banyak perubahan desain dan fungsionalitas smartphone.

Baca juga : Samsung Galaxy Z Flip 2 Dirilis Antara Maret-April 2021

Namun, beta baru ini masih terbatas untuk pengguna di Korea Selatan, tapi lebih banyak wilayah akan segera ditambahkan. Pengguna Galaxy Z Flip yang ingin mengujinya perlu mendaftar untuk versi beta melalui aplikasi Samsung Member dan setelah disetujui akan mendapatkan pembaruan OTA. 

Selain itu, Manajer Operasi Beta Samsung mengonfirmasi bahwa One UI 3.0 beta untuk seri Galaxy S10 dan Galaxy Z Fold2 akan dibuka pada akhir pekan ini. 

Dilaporkan Phone Arena, melaui One UI 3.0 itu Samsung akan memberikan peningkatan pada panel Notification yang kini menempatkan beberapa notifikasi dari satu aplikasi dalam satu panel. Samsung juga melakukan optimalisasi pengaturan ukuran dan rasio layar.

Dengan pembaruan One UI 3.0, merek asal Negeri Gingseng ini akan memberikan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman, khususnya di perangkat lipat seperti Galaxy Z Fold2. Fitur lain di yang juga hadir pada perangkat lipat adalah Multi-Active Window, yang memungkinkan pengguna membuka hingga tiga aplikasi dalam satu tampilan layar dan mengatur ukurannya.