Samsung Galaxy S9 dan S9+ Muncul Sebelum Resmi Rilis

samsung galaxy s9

Evan Blass alias evleaks ungkap gambarSamsung Galaxy S9 dan S9+ sebelum rilis

Direncanakan bakal meluncur di  MWC (Mobile World Congress) di Barcelona, Gambar render Samsung Galaxy S9 dan S9+ telmalah sudah beredar luas di Internet.

Gambar render ini awalnya diposting oleh Evan Blass alias evleaks seperti yang dilansir oleh VentureBeat. Tak lama berselang salah laman situs allaboutsamsung.de juga menyebarkan gambar yang sama dan diperjelas dengan gambar bodi belakang Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Pada gambar yang disebarkan tesebut sangat jelas memperlihatkan bentuk dari kedua smartphone. Samsung Galaxy S9 dan S9+ memiliki bezel tipis mirip dengan pendahulunya Samsung Galaxy S8. Pada bagian depan memperlihatkan kemungkinan kedua smartphone ini akan menggunakan dua kamera depan. Padahal dari rumor yang berkembang smartphone ini hanya memiliki satu lensa kamera selfie 8 megapiksel.

Sedangkan pada bagian belakang nampak Samsung Galaxy S9+ akan memiliki kamera ganda yang dipasang secara vertikal. Kamera belakang dua lensa ini akan terpasang dengan  resolusi 12 megapiksel. Kamera belakang ini akan memiliki aperture variabel dari f2.4 sampai f1.5. Tidak hanya itu, ada juga kemampuan rekaman slow motion 480fps pada resolusi 720p. Sedangkan pada Samsung Galaxy S9 akan menggunakan satu kamera yang mungkin akan sama dnegan pendahulunya S8.

Lensa kamera di bodi belakang ini juga ditemani dengan lampu flash. Selain itu juga ada fingerprint scanner yang posisinya tepat berada di bawah kamera. Pada bagian belakang ini juga Samsung menyediakan sensor sidik jari diletakkan di bawahnya kamera, sehingga memudahkan pengguna untuk menjangkaunya.

samsung galaxy s9

Rumor Spesifikasi

Kedua smartphone ini masih akan mengusung desain layar Infinity Display. Sama dengan beberapa tipe smartphone flagship Samsung yang sudah dirilis. Layar ini akan memilik aspect ratio 18,5 : 9 yang berarti akan berdesain layar bezel-less.

Sesuai Bocoran sebelumnya, untuk kinerjanya kedua smartphone flagship ini rencananya akan menggunakan prosesor terbaru buatan Samsung sendiri, yaitu chipset seri 9 Exynos 9810. Tapi menurut kabar lain, juga akan ada versi yang menggunakan prosesor Snapdragon 845. Dan biasanya ditujukan untuk pasar negara yang berbeda.

Tanggal Rilis

Kabarnya kedua smartphone ini akan mulai dibuka pre order tepat sehari setelah acara peluncurannya, yaitu pada 26 Februari 2018. Dan kedua tipe smartphone akan mulai dilepas ke pasaran pada 16 Maret.

Baca juga : Dipakai Samsung Galaxy S9 dan S9+, Ini Kelebihan Exynos 9810

Untuk pasar Indonesia, belum ada informasi resmi terkait peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9+. Tapi melihat dari peluncuran smartphone flagship sebelumnya, biasanya peluncuran di Indonesia tidak berselang lama setelah peluncuran global. Yaitu maksimal satu bulan setelahnya.