Samsung Bakal Disalip TSMC dalam Proses Pabrikasi Chipset 10nm

tsmc-logo

infogadgets.info – Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) bakal siap menyalip Samsung dalam hal proses pabrikasi 10nm.

Seperti diungkap sumber industri di Taiwan, sebagaimana dilansir DigiTimes, TSMC yakin bahwa perusahaan itu akan menyalip Samsung pada proses pabrikasi 10nm.

Dalam laporan itu, TSMC disebut bakal terus berada di jalur untuk menggunakan proses produksi FinFET 10nm. Adapun Intel disebut-sebut bakal menjadi pesaing utama TSMC.

Samsung memang pernah mengungkap bahwa pihaknya berencana untuk menggunakan proses pabrikasi FinFET 10nm pada akhir tahun 2016.

Sejatinya, baik TSMC maupun Samsung bakal mulai memasuki produksi massal chipset mereka dengan proses 10nm pada tahun 2016. Hanya saja, Samsung seperti diurai di atas telah mengumumkan bahwa pihaknya baru akan menggunakan prosesor pabrikasi FinFET 10nm pada akhir tahun 2016.

Sementara TSMC dalam sebuah pernyataan pernah mengungkap bahwa pihaknya akan mulai melakukan produksi massal chip mereka menggunakan FinFET 10nm sebelum akhir 2016.

TSMC baru-baru ini juga menggelar ajang Taiwan Technology Symposium 2015 pada 28 Mei kemarin, di mana pada acara tersebut perusahaan itu diperkirakan bakal berbicara mengenai kemajuan dan perkembangan dari proses fabrikasi FinFET 10nm-nya.

Selain itu, seperti pernah diungkap sang Chairman perusahaan, Morris Chang, pada awal 2015 lalu di mana disebutkan bahwa perusahaan bakal meraih mayoritas pangsa pasar pada FinFET 10nm di 2016.

Adapun Intel, jika menilik pada berbagai informasi dari media teknologi, disebut-sebut bakal merilis chip pertama yang dibuat menggunakan proses 10nm secepatnya pada pertengahan 2016. [Joe]