Saingi Xiaomi Redmi 5A, Harga SPC L53 Selfie Cuma Rp 900rb

Saingi Xiaomi Redmi 5A, Hp ini cuma Rp 900rb

Supaya bisa saingi Xiaomi Redmi 5a, banyak vendor harus berfikir ulang menentukan harga hp mereka. Salah satunya SPC L53 Selfie.

Vendor lokal asal Indonesia tersebut mematok harga SPC L53 Selfie hanya Rp 900rb. Lalu bagaimana spesifikasi dari SPC L53 Selfie apakah bisa bersaing dengan Xiaomi Redmi 5A ?

sponsored

saingi xiaomi redmi 5a

Hp ini menyasar segmen yang berbeda. SPC menggarap pasar hp dengan kisaran harga di bawah Rp1,5 juta. Menurut SPC pangsa pasar low-end masih sangat besar, tapi belum banyak ter-cover.

Selain itu, SPC Mobile juga fokus menghadirkan produk rasa lokal yang benar-benar ditujukan dan disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan aplikasi lokal dan konten khas Indonesia. Jadi, bukan kompetisi dari sisi hardware saja.

Baca Juga: SPC Mobile L50 Prima dan L52 Steel Plus, Smartphone 4G Harga Dibawah Rp 1 juta

Salah satu layanan lokal yang sudah tersedia di L53 Selfie adalah aplikasi Nada Kita. Sebuah aplikasi streaming musik besutan Tuned Global yang didesain khusus untuk pengguna Indonesia, lagu yang disajikan merupakan konten lokal.

Untuk fitu kamera, hp ini dibekali kamera depan ganda kamera 8 megapixel dan 2 megapixel. Fungsi kamera ganda ini untuk menghitung jarak dan kedalaman foto untuk menciptakan efek bokeh. Tidak hanya itu, tingkat efek bokeh tersebut juga bisa diatur melalui aplikasi kamera. Lalu kamera tersebut masih dilengkapi dengan LED flash untuk membantu pencahayaan. Sedangkan kamera belakang tersedia kamera dengan resolusi 13 megapixel dengan LED flash.

Baca Juga: SPC S12 Razor, Android Dual-core Rp500 ribu-an

Spesifikasi SPC L53 Selfie

L53 dilengkapi layar 5 inci. Layar ini masih dilapisi lagi dengan hardened glass, yang diklaim mampu bertahan terhadap benturan dan goresan.

Hp yang dibekali dengan prosesor Quadcore sebesar 1,3Ghz ini didukung dengan RAM 2GB. Untuk menyimpan data tersedia memori Internal 16GB. Jika kurang penggunanya masih dapat menambahkan memori eksternal MicroSD hingga 128GB melalui slot yang tersedia.

Siap besaing dengan Xiaomi Redmi 5A yang tidak memiliki sensor sidik jadi, hp ini juga malah sudah dilengkapi pemindai sidik jari (finger print). SPC sendiro mengklaim fingerprint ini mampu membaca 0,8 detik.

Pada paket penjualannya, pengguna akan mendapatkan silicon jelly, screen protector dan earphone exclusive, sebagai pelengkap L53 Selfie.

L53 Selfie mulai dijual di e-commerce Shopee dengan harga Rp900 ribu. Bagi yang ingin membelinya bisa mendapatkannya selama dua minggu ke depan.

Karena setelah itu SPC L53 Selfie sudah bisa ditemui di toko-toko penjual hp tradisional atau offline dengan harga normal sebesar Rp1,2 juta.